Di Hari Ultah, PBSI Lepas Tim Piala Sudirman

Selasa, 05 Mei 2015 - 12:14 WIB
Di Hari Ultah, PBSI Lepas Tim Piala Sudirman
Di Hari Ultah, PBSI Lepas Tim Piala Sudirman
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melepas atlet putra dan putri yang akan bermain di ajang Piala Sudirman tahun ini. Acara pelepasan itu sendiri bertepatan dengan hari ulang tahun PBSI ke-64, Selasa (5/5/2015).

Acara tersebut dihadiri Gita Wirjawan selaku Ketua Umum PBSI. Hadir juga Rita Subowo yang merupakan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Tono Suratman, Ketua Umum Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI).

Pelepasan tim ditandai dengan diserahkannya bendera Merah Putih dari Gita Wirjawan kepada Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PBSI yang juga Chef de Mission tim Piala Sudirman 2015. Dalam kesempatan ini, Budiharto seraya menjelaskan soal persiapan tim Indonesia jelang berangkat ke China, Rabu (6/5/2015).

"Setelah melakukan berbagai persiapan baik teknik, fisik, maupun mental, tim Piala Sudirman dinyatakan siap untuk berjuang di China. Kami akan berusaha keras meraih hasil maksimal. Untuk itu, kami mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar tim Piala Sudirman dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Budiharto di Pelatnas Cipayung.

Pada kali ini, tim Piala Sudirman Indonesia diisi 20 pemain. Beberapa nama unggulan seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir termasuk jadi bagian di skuat Merah Putih.

Piala Sudirman akan dilangsungkan di Dongguan, China, 11-17 Mei 2015. Pada babak penyisihan, Indonesia berada satu tim dengan Inggris dan Denmark.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)