Hari Pertama Liga Futsal Perindo di Makassar: 8 Tim Lolos 16 Besar

Kamis, 14 Mei 2015 - 19:22 WIB
Hari Pertama Liga Futsal Perindo di Makassar: 8 Tim Lolos 16 Besar
Hari Pertama Liga Futsal Perindo di Makassar: 8 Tim Lolos 16 Besar
A A A
MAKASSAR - Liga Futsal Perindo 2015 kelompok usia 16-18 tahun kini bergulir di Makassar, Sulawesi Selatan. Sebanyak 24 tim yang mewakili kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, ambil bagian dalam turnamen yang digelar hingga 16 Mei mendatang di Lapangan Litha Indoor Soccer, Makassar.

Pada pertandingan di hari pertama, Kamis (14/5/2015), sebanyak 8 tim melaju ke babak 16 besar seusai menyingkirkan lawan-lawannya. Mereka adalah wakil dari Luwu Timur, Lutim FC, Smatrik (Takalar), Al-Abrar FC (Bone), Wajo FC (Wajo), Palopo FC (Palopo), Tator FC (Toraja), Pinky Boys FC (Jeneponto), dan Komesra FC (Luwu).

Pertandinga Liga Futsal Perindo ini menggunakan sistem gugur. Klub peserta akan berjuang untuk masuk dari 16 besar, delapan besar, hingga merebut trofi Liga Futsal Perindo U-18 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Juara dari turnamen ini akan mewakili Makassar untuk bersaing di Liga Futsal Perindo tingkat nasional di Jakarta.

Menurut Ketua DPW Partai Perindo Sanusi Ramadan yang membuka turnamen ini, tujuan digelarnya Liga Futsal Perindo untuk mencari bibit-bibit muda berbakat dari pelosok Sulawesi Selatan. “Kami mencari bibit pemain muda berbakat, yang nantinya akan lahir pemain futsal terbaik dari Sulawesi Selatan,” katanya.

Ketua DPW Partai Perindo, pembukaan Liga Futsal Perindo juga dihadriri Kadispora Provinsi Sulsel Syamsuddin Umar dan Ketua Asosiasi Futsal Daerah Sulawesi Selatan wahyu Permana. Syamsuddin menyambut baik digelarnya ajang ini, karena selain prospek futsal sangat bagus, juga diharapkan akan muncul pemain futsal ternama dari Makassar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)