Persib Yakin Bisa Tumbangkan Kitchee SC

Minggu, 17 Mei 2015 - 07:00 WIB
Persib Yakin Bisa Tumbangkan Kitchee SC
Persib Yakin Bisa Tumbangkan Kitchee SC
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar AFC Cup 2015. Sebagai jawara grup H, tim yang berjuluk Maung Bandung ini akan menantang runnerup grup F yakni Kitchee SC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, 27 Mei mendatang.

Kedua tim sama-sama merupakan jawara di liga negaranya masing-masing. Persib merupakan jawara Indonesia Super League (ISL) 2014, sementara Kitchee SC jawara Hongkong Premier League 2014-2015.

Meski begitu, jika menilik kekuatan Kitchee SC, Persib Bandung jelas lebih diunggulkan. Sebab secara peringkat di AFC, Indonesia berada di peringkat tujuh terpaut satu posisi lebih baik dari Hongkong.

Selain itu, pada babak penyisihan grup F AFC Cup 2015, Kicthee SC hanya berhasil menempati peringkat runnerup dengan raihan 11 poin hasil tiga kali menang, dua seri dan satu kali kekalahan. Sedangkan Persib tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan.

Namun, secara produktivitas gol, Kicthee SC tidak terlalu buruk. Sebab selama babak penyisihan grup, Kitchee SC berhasil mencetak 10 gol dengan rata-rata gol disetiap laga 1,6 gol.

Tentu saja, hal ini perlu menjadi kewaspadaan Persib Bandung. Apalagi tim kebanggaaan masyarakat Jawa Barat ini ingin mencatatkan sejarah menjadi satu-satunya tim Indonesia yang berhasil menjadi jawara di kompetisi kasta kedua level Asia.

Seperti yang diungkapkan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Dirinya tak dapat memungkiri jika Kicthee SC akan menyulitkan timnya dalam meraih kemenangan.

"Tidak dapat dipungkiri. Dari hasil penglihatannya saya untuk sementara ini, kita perlu kerja keras. Karena secara tim Kicthee bagus, pemain asingnya bagus. Ada pemain timnas juga," ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, kemarin.

Namun demikian, Djanur tetap optimis pasukannya dapat memenangkan pertarungan. Sehingga dapat melenggang ke babak selanjutnya yakni babak delapan besar.

"Tapi menurut saya, tidak ada yang perlu ditakutkan. Karena Kicthee hanya bagus di kerjasama timnya saja. Sedangkan individunya, malah Johor yang menonjol," pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8866 seconds (0.1#10.140)