Pengalaman Selamatkan Libido Bandung

Senin, 18 Mei 2015 - 15:24 WIB
Pengalaman Selamatkan Libido Bandung
Pengalaman Selamatkan Libido Bandung
A A A
YOGYAKARTA - Tim futsal Libido Bandung harus bersusah payah sebelum memetik kemenangan dalam laga pembuka Futsal Super League 2015 Seri II di Yogyakarta. Sempat tertinggal 2-4 di babak pertama, Libido membalikkan keadaan menjadi menang 5-4 atas Pingdus Depok.

Laga perdana putaran kedua FSL yang berlangsung di Gor Amongrogo Yogyakarta berlangsung sangat ketat. Namun pengalaman yang dimiliki oleh pemain-pemain Libido yang saat ini memuncaki klasemen sangat terlihat.

"Di babak pertama memang masih adaptasi dengan lapangan. Dan di babak kedua sudah ketemu sentuhannya dan bisa bermain optimal," tandas asisten pelatih Libido Bandung Sumianto seusia laga.

Mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi putaran kedua FSL di Yogyakarta, Libido menurutnya, sangat mengandalkan pengalaman pemain di laga pembuka kali ini. Sumianto menyebutkan, laga seri putaran dua melawan Pingdus menurut Sumianto menjadi sebuah laga yang diakui tidak mudah.

Terbukti, di babak pertama, Libido tertinggal 2-4. Namun, modal bagus dimiliki oleh Libido atas Pingdus. Tercatat dua kali pertemuan sebelumnya hasil Libido menang sekali dalam pertemuan di Padang dan draw di seri pertama FSL di Bandung dengan skor 5-5.

Gol Libido dicetak oleh Wisnu Wantoro di menit ke-9 kemudian Rian Fauzi (11'), Andri Kustiawan (33') dan Andri Yana (28' dan 37'). Sementara gol Pingdus dicetak oleh Ardiansyah Runtuboy di menit 2, kemudian Ivan Cahyadi (5'), Gusti Dian Ardianto (15') dan Rizky Alam Maulana (25').

Sementara itu pelatih Pingdus Depok Andre Irawan mengatakan, dari komposisi pemain yang dimiliki anak asuhnya diakui kalah pengalaman dengan pemain-pemain lawan. Namun demikian, hal tersebut diklaim menjadi startegi yang disusun sejak awal. "Pingdus ini memang berisi anak-anak muda karena kita berbicaranya ini untuk waktu-waktu ke depan,"tandas Andre.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9247 seconds (0.1#10.140)