Terry jawab keraguan publik Inggris

Minggu, 24 Juni 2012 - 02:56 WIB
Terry jawab keraguan publik Inggris
Terry jawab keraguan publik Inggris
A A A
Sindonews.com - Keputusan pelatih Inggris Roy Hodgson mencantumkan John terry dalam 23 pemain yang dibawa ke Polandia dan Ukrania boleh jadi mengejutkan berbagai kalangan khususnya fans The Three Lions. Pasalnya, mantan pelatih Liverpool itu justru meninggalkan bek tangguh Rio Ferdinand.

Putusan tersebut tentu menimbulkan kontroversi kenapa lebih memilih Terry daripada Ferdinand. Salah satu dugaanya terbesar yakni mengenai tuduhan pelecehan rasialis terhadap Anton Ferdinand yang tidak lain adik dari pemain Manchester United tersebut.

Terlebih ketika Garry Cahill mengalami cedera sang pelatih tidak jua bergeming dengan keputusannya tersebut. Tidak ingin memperkeruh permasalahan Hodgson mengutarakan keputusan itu murni karena alasan sepakbola.

Namun akhirnya pilihan Hodgson terjawab sudah. Penampilan Terry mengawal pertahanan Inggris sejauh ini sangat memuaskan. Apalagi duet bersama Joleon Lescott semakin memperkokoh pertahanan Inggris.

“Dia (Terry) telah membawa bentuk permainan terbaiknya, dari akhir musim kompetisi dan sekarang di turnamen Eropa. Memang menyenangkan bahwa ia telah membentuk suatu kemitraan yang baik dengan Joleon Lescott,” jelas Hodgson dikutip BBC sport, Minngu (24/6/2012).

Lebih lanjut pelatih berusia 64 tahun itu, berharap saat menghadapi Italia di babak perempat final kerjasama Terry dan Lescott bisa meredam serangan calon lawannya tersebut.

“Cedera Garry Cahill tentu merugikan kami. Tetapi duet Terry dan Lescott memberikan kenyamanan bagi pertahanan kami. Kehadiran mereka penting bagi Inggris,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7724 seconds (0.1#10.140)