HOT NEWS: Xavi Tinggalkan Barcelona

Selasa, 19 Mei 2015 - 21:11 WIB
HOT NEWS: Xavi Tinggalkan Barcelona
HOT NEWS: Xavi Tinggalkan Barcelona
A A A
BARCELONA - Masa depan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez menemui titik terang setelah ayah dari pemain berusia 35 tahun itu memastikan kepergian sang anak dari Camp Nou -kandang Barca- di akhir musim ini. Xavi yang menghabiskan seluruh karirnya bersama La Blaugrana -julukan Barca- dipastikan akan meninggalkan Catalan untuk bergabung bersama klub asal Qatar, Al Sadd dengan durasi kontrak selama tiga tahun dan opsi memperpanjang satu tahun senilai 10 juta euro per musim.

(Baca Juga: Xavi Umumkan Hengkang dari Barca Pekan Ini)

Keberangkatan Xavi ke Qatar telah dikonfirmasi oleh ayahnya Joaquin Hernandez, yang mengatakan gelandang veteran asal Spanyol itu sudah memutuskan untuk pergi. Seperti diketahui sudah sejak pertengahan musim ini spekulasi kepergian Xavi mencuat, setelah perannya di Barca semakin berkurang seiring dengan kedatangan Ivan Rakitic. "Saat ini telah datang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal," ucap Joaquin, Selasa (19/5/2015).

Joaquin juga menambahkan bahwa anaknya telah mencapai kata sepakat untuk membela Al Sadd musim depan. Bersama klub asal Qatar itu, Xavi akan memainkan dua peran sekaligus yakni sebagai pelatih dan pemain. Xavi sendiri menurutnya sangat bersemangat dan menyambut baik tawaran dari klub asal Qatar sejak awal.

"Tapi akan terasa aneh melihatnya (Xavi) memakai jersey selain Barcelona. Ia beruntung telah menerima tawaran yang sangat mengesankan, dimana ia bisa terus bermain sepak bola dan mempersiapkan diri sebagai pelatih di masa depan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7140 seconds (0.1#10.140)