Luar Biasa, Juventus Juara Coppa Italia

Kamis, 21 Mei 2015 - 04:26 WIB
Luar Biasa, Juventus Juara Coppa Italia
Luar Biasa, Juventus Juara Coppa Italia
A A A
ROMA - Juventus tampil luar biasa di final Coppa Italia. Menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, Kamis (21/5/2015) dini hari WIB, Juve sukses meraih kemenangan yang mengantar mereka merebut trofi keduanya di musim ini.

Laga berjalan sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim bahkan bisa mencetak gol di menit-menit awal pertandingan.

Lazio membuka keunggulan lewat sundulan Stefan Radu. Memanfaatkan umpan Danilo Cataldi, Radu menceploskan bola ke sisi kiri gawang. Kapten Lazio itu mengukir namanya di papan skor saat laga baru berjalan empat menit.

Tapi sayang, keunggulan tersebut tidak berlansgung lama. Sebab tujuh menit kemudian, Giorgio Chiellini bisa menyamakan kedudukan. Bola hasil tendangan bebas Andrea Pirlo dapat diterima dengan baik oleh Arturo Vidal. Pemain asal Chile itu lalu mengirim si kulit bundar yang langsung disambut sepakan keras Chiellini.

Setelah itu kedua tim memperlihatkan permainan yang cukup keras. Namun hingga babak pertama usai, kedudukan 1-1 tidak mengalami perubahan.

Sekembalinya dari masa istirahat, Juventus langsung tancap gas. Menit 57 Paul Pogba nyaris memperbesar kedudukan. Namun bola yang disundulnya masih belum mengarah ke mulut gawang.

Juventus terus melancarkan serangan. Pergerakan Carlos Tevez dan Fernando Llorente cukup merepotkan lini belakang I Biancocelesti.

Lazio hanya mengandalkan serangan balik di babak kedua ini. Strategi tersebut rupanya berjalan lancar karena bisa menghadirkan peluang emas yang didapat Filip Djordjevic di menit 84. Sayangnya peluang itu gagal berbuah gol. Sebab sepakan Djordjevic terlalu lemah hingga bola ditangkap dengan mudah oleh Storari.

Tiga menit kemudian Alessandro Matri sebenarnya bisa mencetak gol. Namun asisten wasit lebih dulu mengangkat bendera tanda sang pemain terkena jebakan offisde.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Pertarungan terpaksa dilanjutkan ke babak ekstra time.

Di babak tambahan inilah Lazio kecolongan. Tepatnya pada menit 97, Matri sukses mengubah skor menjadi 2-1. Bola yang disepaknya bersarang di pojok kiri gawang Lazio.

Keadaan tidak berubah hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Juventus meraih trofi juara Coppa Italia musim 2014/2015.

Susunan pemain:
JUVENTUS:
Storari; Evra, Bonucci, Chiellini, Barzagli, Lichtsteiner (Padoin'115); Pogba (Pereyra'78), Pirlo, Vidal; Tevez, Llorente (Matri'84)

LAZIO: Berisha; Gentiletti, De Vrij (Keita'106), Radu (Mauricio'71); Cataldi, Parolo, Basta, Lulic, Felipe Anderson, Candreva; Klose (Djordjevic'82)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)