Cobra Tertantang Gigit Golovkin

Sabtu, 23 Mei 2015 - 16:58 WIB
Cobra Tertantang Gigit Golovkin
Cobra Tertantang Gigit Golovkin
A A A
LONDON - Juara tinju kelas menengah super IBF/WBA Carl Froch membidik nama Gennady Golovkin sebagai lawan terakhirnya sebelum memutuskan pensiun. Petinju berjuluk The Cobra itu tertarik melawan Golovkin sebab tertantang dengan rekor menterengnya.

Golovkin sukses memperpanjang rekor belum terkalahkan dari 33 pertarungan setelah merobohkan Willie Monroe Jr, pekan lalu. Kemenangan enam ronde dengan TKO sukses membuatnya pertahankan sabuk juara sebanyak 20 kali.

Catatan tersebut berhasil memancing perhatian Froch. Ia ingin menciptakan mega duel sebelum memutuskan gantung sarung tinju. Secara gamblang, Froch menyebut Golovkin membuatnya tertantang sekaligus ketakutan.

"Saya butuh motivasi. Saya perlu mendapatkan hal yang membuat saya takut dan Golovkin membawanya. Jika saya memutuskan bertarung lagi, Golovkin pasti jadi lawan yang saya inginkan," ucap Froch dilansir BBC, Sabtu (23/5/2015).

"Ini jadi sesuatu yang besar sebab pilihan saya saat ini adalah pensiun. Saya mungkin bisa memberikan kepastian pada minggu pertama di bulan Juni. Saya akan membuat pengumuman," jelasnya.

Sebelumnya, Golovkin yang menyandang juara kelas menengah versi IBO/WBA itu juga sempat ingin menjajal petinju asal Inggris tersebut. Hal itu diungkapkan promotor Tom Loeffer pada Oktober tahun lalu. (Baca Juga: Golovkin Tertantang Masuki Sarang Cobra)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)