Gonzalez Bidik Gelar Ketiga

Senin, 01 Juni 2015 - 05:14 WIB
Gonzalez Bidik Gelar Ketiga
Gonzalez Bidik Gelar Ketiga
A A A
MEXICO CITY - Petinju berkebangsaan Meksiko, Jhonny Gonzalez tak mau berlama-lama menjauhi ring tinju. Mantan juara dunia dua divisi itu pun menargetkan untuk kembali beradu jotos di dalam ring pada Agustus atau September nanti di Mexico City atau Los Angeles.

Untuk memuluskan rencananya tersebut, mantan juara dunia dua kali kelas bulu versi WBC itu segera mengajak perusahaan promotor yang menaunginya, Promociones del Pueblo untuk membicarakan rincian pertarungannya selanjutnya.

Tidak tanggung-tanggung, Gonzalez mendesak untuk mendapatkan pertarungan di divisi kelas bulu super pada penampilannya nanti. Pasalnya, petinju 33 tahun ini berambisi untuk merebut sabuk juara di divisi ketiga. Selain pernah menggenggam gelar kelas bulu WBC, dia juga sempat memenangkan mahkota dunia kelas bantam versi WBO.

Pada akhir Juni nanti, Gonzalez bersiap untuk kembali berlatih di dalam gym bersama pelatihnya, Nacho Beristain. "Kami siap kembali ke gym pada akhir Juni," tegas petinju dengan catatan profesional 57-9 (48KO) kepada ESPN.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang adalah saya akan bertarung di kelas bulu super untuk mencoba memenangkan gelar ketiga di divisi yang berbeda, dan kami akan mencoba untuk menyelesaikannya paling tidak pada Agustus atau September," sambungnya.

Menurut Gonzalez, dirinya perlu melakukan perubahan, di samping ingin menjadi juara dunia di tiga divisi berbeda. "Tubuh saya sudah mulai meminta saya untuk bergerak ke atas, saya ingin membidik setiap juara yang akan memberi saya kesempatan," tukasnya.

Pada penampilan terakhirnya, akhir Maret lalu, Gonzalez secara mengejutkan dihentikan si tangan cepat, Gary Russell Jr. di ronde keempat dalam pertemuan mempertahankan gelar kelas bulu WBC di Las Vegas, Amerika Serikat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7017 seconds (0.1#10.140)