Jelang Ramadhan, Para Pemain Arema Galau

Selasa, 02 Juni 2015 - 19:25 WIB
Jelang Ramadhan, Para Pemain Arema Galau
Jelang Ramadhan, Para Pemain Arema Galau
A A A
MALANG - Surat keputusan pembekuan yang dikeluarkan Kemenpora RI terhadap PSSI benar-benar memberikan dampak buruk pada para pemain. Mereka kini tak lagi mendapat pemasukan finansial hingga mempengaruhi kehidupannya sehari-hari.

Melihat situasi tersebut, manajemen Arema Cronus langsung bergerak cepat mencari solusi. Mereka berusaha keras agar para pemainnya tetap memiliki kesibukan dan bisa mengantongi pundi-pundi rupiah.

"Saya terus berkomunikasi dengan manajemen dan pada Juni ini harus ada ujicoba. Selain untuk menjaga kondisi pemain, juga sekaligus mencari tambahan pendapatan. Kan sebentar lagi Ramadan dan Idul Fitri," ungkap Suharno, Pelatih Arema Cronus.

"Saya juga bicara dengan pemain dan berpesan agar selalu bersabar dengan kondisi yang ada. Semoga ketabahan kami sebagai pelaku sepak bola akan membawa situasi yang lebih baik nantinya. Kami harus tetap positif," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Asisten Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto. Menurutnya, para pemain khususnya yang beragama Islam butuh tambahan pendapatan karena tak lama lagi mereka bakal memasuki bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

"Sebenarnya bagus juga kalau ada pertandingan persahabatan. Persela juga sempat mendapatkan tawaran, tapi kebijakan manajemen harus kami hormati. Jadi ya mungkin pemain akan mencari pendapatan dengan cara lain untuk uang saku Lebaran," sebut Didik.

Salah satu cara yang ditempuh adalah mengikuti turnamen antar kampung atau tarkam yang bersifat amatir. Langkah itu menurutnya sangat logis mengingat tidak ada cara lain, kecuali bagi pemain yang sudah memiliki usaha di luar bidang sepak bola.

"Kami juga menyadari kondisinya dan pemain bebas dalam mencari pendapatan selama tim masih vakum. Bisa mengikuti Tarkam atau usaha lain. Jelang bulan Ramadan pasti pemain ngotot mengumpulkan uang," sebut Didik.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4086 seconds (0.1#10.140)