Sebelum Golovkin, Cotto Cicipi Petinju Ini Dulu

Jum'at, 05 Juni 2015 - 04:20 WIB
Sebelum Golovkin, Cotto Cicipi Petinju Ini Dulu
Sebelum Golovkin, Cotto Cicipi Petinju Ini Dulu
A A A
BROOKLYN - Miguel Cotto kemungkinan besar tidak akan langsung berhadapan dengan juara dunia tinju kelas menengah IBO/WBA Super/interim WBC, Gennady Golovkin, apabila petinju asal Puerto Rico itu berhasil mempertahankan mahkota WBC-nya dari Daniel Geale. Cotto dijadwalkan akan berlaga kontra Geale pada akhir pekan ini di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Lantas siapakah petinju yang bakal dihadapi Cotto pada laga berikutnya? Ya, seperti yang santer terdengar sebelumnya, Cotto kabarnya akan terlebih dahulu menemui mantan juara kelas menengah junior WBC/WBA super, Saul "Canelo" Alvarez. Cotto mengonfirmasi bahwa terdapat kesepakatan verbal untuk melawan bintang tinju Meksiko itu apabila dia keluar sebagai pemenang dalam laga Minggu (7/6) WIB nanti.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh pelatih Cotto, Freddie Roach. Menurut pelatih kawakan tersebut, Cotto kali pertama harus menangani Geale, lalu Canelo, dan selanjutnya juara dunia asal Kazakhstan, Golovkin. "Mereka (Canelo dan Golovkin), keduanya mendapatkan pertarungan," kata Roach kepada Boxing Scene, Kamis waktu setempat.

"Setelah ini kami akan berbicara dengan kedua kubu dan melihat apa tawaran mana yang terbaik. Canelo kemungkinan berikutnya. Dia lebih menjual dari sisi pay-per-view. Ini Puerto Rico vs Meksiko, itu pertarungan yang lebih besar sekarang," tutur Roach. "(Namun) Golovkin memberi gangguan. Dia hadir, dia petinju yang bagus. Saya pikir pemenang Canelo-Cotto harus melawan dia pastinya."

Akan tetapi jika Cotto harus berhadapan dengan Golovkin, Roach lebih senang pertemuan itu bisa dilakukan pada tahun depan. "Saya akan senang pertarungan (Cotto vs Golovkin) bisa terjadi tahun depan," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9225 seconds (0.1#10.140)