Tak Mampu Cetak Gol, Rooney Gagal Dekati Rekor Bobby Charlton

Minggu, 07 Juni 2015 - 22:16 WIB
Tak Mampu Cetak Gol, Rooney Gagal Dekati Rekor Bobby Charlton
Tak Mampu Cetak Gol, Rooney Gagal Dekati Rekor Bobby Charlton
A A A
DUBLIN - Hasrat striker timnas Inggris Wayne Rooney mendekati rekor gol legendaris Bobby Charlton tak tercipta di Aviva Stadium, Dublin, Minggu (7/6/2015). Tampil pada laga persahabatan kontra Republik Irlandia, Rooney tak mampu mencetak gol, dan laga berakhir imbang 0-0.

Rooney hanya butuh dua gol untuk menyamai rekor Bobby Charlton sebagai top skor sepanjang masa timnas The Three Lions. Striker Manchester United itu sudah mengumpulkan 47 gol dari 104 laga. Sedangkan Bobby Charlton yang aktif tahun 1958 hingga 1970 mengoleksi 49 gol dalam 106 pertandingan.

Namun, alih-alih menciptakan rekor baru, Rooney justru dibuat frustrasi dan tidak banyak menciptakan peluang yang membahayakan gawang Irlandia. Peluang emas Rooney tercatat menit ke-59, assist Raheem Sterling coba disambar dengan kepala dari sisi kanan kotak penalti, namun masih melebar ke sisi kiri. Rooney juga belum mampu melampaui catatan Garry Lineker (aktif 1984–1992) yang ada di peringkat 2 dengan 48 gol dalam 80 laga.

Inggris bentrok dengan Irlandia di Dublin pertama kali dalam 20 tahun. Statistik BBC menyebutkan, meski menguasai pertandingan hingga 63%, namun pasukan Roy Hodgson tak mampu berbuat banyak dalam menciptakan peluang gol. Hanya ada tiga tembakan tepat sasaran dari 14 kali percobaan sepakan ke gawang.

Lima sepak pojok yang dihasilkan selama 90 menit juga tak ada yang berbuah gol. Ini semakin memperpanjang rekor tak pernah menang Inggris atas Irlandia. Dari lima kali pertemuan sejak laga persahabatan Maret 1985, Inggris belum pernah menang, dengan rincian empat imbang dan sekali kalah.

Irlandia yang kini ditangani Martin O'Neil juga tak mampu mencipatakan banyak peluang ke gawang Joe Hart. Dari delapan kali percaobaan, hanya sekali yang mengenai target. Sedangkan tujuh sepak pojok juga tak membuahkan gol. Namun, meski minim peluang, serangan Irlandia kerap membahayakan, setidaknya Darryl Murphy dua kali mengancam gawang Joe Hart menit ke-26 dan 36.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)