Belgia Hancurkan Prancis di Paris

Senin, 08 Juni 2015 - 04:18 WIB
Belgia Hancurkan Prancis di Paris
Belgia Hancurkan Prancis di Paris
A A A
PARIS - Prancis harus menelan kekalahan 3-4 dari tamunya Belgia di laga persahabatan di Stadion Stade de France, Senin (8/6) dini hari WIB. Kelengahan di babak pertama membuat Prancis sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Di awal babak pertama, tidak ada ada kejutan yang dibuat kedua tim. Baik tim tuan rumah ataupun Belgia sama-sama tidak banyak menciptakan peluang.

Namun, petaka datang lebih dulu bagi Le Blue -julukan Prancis. Laurent Koscielny berniat menghalau bola lewat sundulannya. Naas, bola justru menghampiri Marouane Fellaini yang langsung menendang keras bola ke gawang Hugo Lloris.

Selepas gol tersebut, Prancis yang diarsiteki Didier Deschamps belum juga mampu keluar dari tekanan. Peluang yang mereka buatpun terhitung minim.

Alhasil, publik Prancis harus rela melihat tim mereka kebobolan, lagi-lagi lewat Fellaini. Gelandang Manchester United ini mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali setelah sundulannya gagal dihalau Lloris.

Babak pertama berakhir dengan 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Pada menit ke 50, Prancis semakin terpuruk. Radja Nainggolan memanfaatkan umpan Fellaini dengan langsung melepaskan tembakan keras ke pojok gawang Lloris. 3-0 untuk Belgia.

Prancis mendapat angin segar dua menit setelah gol tersebut. Pelanggaran Lombaers kepada Olivier Giroud di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Mathiue Valbuena yang ditunjuk jadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Sayangnya, Belgia justru berhasil menambah gol setelah Koscielny melanggar Fellaini di titik putih. The Red Devils -julukan Belgia- pun unggul 4-1 setelah Eden Hazard sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Jelang babak kedua usai, Prancis tampil makin beringas. Dua gol berhasil mereka ciptakan lewat kaki Ntep dan Dimitri Payet. Papan skor menunjukkan skor 3-4 masih untuk keunggulan Belgia.

Namun kebangkitan ini terlambat. Alhasil skor 3-4 menjadi skor akhir pertandingan ini.

Susunan pemain:

Prancis: Lloris; Tremoulinas, Koscielny, Sagna, Varane; Matuidi, Cabaye (Payet 46'), Sissoko, Valbuena (Fekir 73'), Griezmann (Lacazette 46'); Giroud (Ntep 80')

Belgia
: Courtois, Denayer (Dendoncker 85'), Lombaerts, Vertonghen, Alderweireld; Hazard, Nainggolan, Witsel (Dembele 81'), Fellaini (Chadli 77'), Mertens (Ferreira Carrasco 59'); Benteke (Lukaku 59').
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5388 seconds (0.1#10.140)