Aji Santoso Patok Menang Lawan Singapura Bukan Imbang

Kamis, 11 Juni 2015 - 00:19 WIB
Aji Santoso Patok Menang...
Aji Santoso Patok Menang Lawan Singapura Bukan Imbang
A A A
SINGAPURA - Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 bakal melakoni laga hidup mati melawan Singapura U-23 di babak penyisihan Grup A SEA Games XVIII Singapura, Kamis (11/6/2015) malam WIB. Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso sudah menyiapkan strategi khusus guna memuluskan langkah anak asuhnya menuju semifinal.

Peluang Garuda Muda Indonesia membuka gerbang menuju semifinal terbuka lebar. Evan Dimas dkk sebenarnya hanya tinggal membutuhkan hasil imbang kala berhadapan dengan tuan rumah di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Namun pelatih timnas U-23 Indonesia tetap mematok target lebih saat menjalani laga penentuan tersebut. Aji mengaku dirinya tak mau Timnas U-23 hanya meraih hasil imbang. Kemenangan pun dicanangkan tukang taktik asal Malang ini.

"Laga terakhir melawan Singapura kita harus habis-habisan demi meraih kemenangan. Kita akui mereka tampil di depan publik sendiri dengan dukungan penuh suporter, namun kita tak gentar akan hal tersebut. Selangkah lagi jalan Timnas U-23 menuju babak semi final SEA Games 2015," kata Aji Santoso seperti dikutip situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, meski para pemain saat ini dalam kondisi terbaik. Namun pelatih yang gemar menaruh kacamata di bagian atas kepalanya itu tak ingin terlalu jemawa dengan hal teknis tersebut. Karenanya, ia menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tetap mewaspadai strategi yang diterapkan pelatih Singapura Aide Iskandar, terutama dengan gelandang serang mereka.

"Kondisi anak-anak saat ini siap tempur lawan Singapura. Saya rasa Singapura akan tampil agresif dari menit pertama. Kita harus waspadai itu apalagi gelandang serang mereka. Untuk formasi besok, seperti biasa saya mengandalkan pola 4-1-4-1 atau 4-2-3-1," tambah Aji.

Pola 4-1-4-1 atau 4-2-3-1 itu sendiri sudah dijajal Garuda Muda saat menjalani latihan di ITE College Central, Rabu (10/6/2015) kemarin. Selama latihan, Aji sedikit memberikan wejangan kepada anak asuhnya agar lebih disiplin, sabar, dan fokus selama bertanding melawan Singapura.

"Kita sudah melupakan dua kemenangan besar atas Kamboja dan Filipina. Yang jelas barisan depan kita poles agar lebih tenang lagi dalam hal penyelesaian akhir. Selain itu kita juga benahi komunikasi serta koordinasi pemain belakang Timnas U-23," tutup Aji.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)