Bidadari Cantik Jadi Petinju, Kok Mau?

Kamis, 11 Juni 2015 - 13:28 WIB
Bidadari Cantik Jadi Petinju, Kok Mau?
Bidadari Cantik Jadi Petinju, Kok Mau?
A A A
NEW YORK - Tinju tak lagi dikenal sebagai olah raga keras yang sedari dulu jadi idaman kaum pria sejati. Ada sejumlah alasan yang membuktikan, mengapa olah raga adu jotos kini mulai digandrungi banyak wanita, bahkan menjangkit para supermodel yang sejatinya mesti menjaga status bidadarinya ketimbang berpeluh untuk baku hantam menggunakan sarung tangan.

Dilansir New York Post, Kamis (11/6/2015), beberapa model ternama sebut saja seperti Gigi Hadid, Adriana Lima dan Irina Shayk, rupanya punya hobi baru dengan berlatih tinju. Kegiatan tersebut bahkan masuk dalam agenda rutin di tengah-tengah kesibukannya mesti berjalan di atas panggung pameran busana.

Para bidadari itu, menurut pakar nutrisi Amerika Serikat Megan Tyler, jadi kegiatan yang bisa menumbuhkan kepercayaan diri tinggi. "Bahkan wanita paling punya sifat paling lembut, akan merasa lebih senang setelah bisa memukul sesuatu. Saya sendiri terobsesi melakukannya," beber Tyler yang beberapa waktu lalu asyik melakukan pemotretan di atas ring tinju.

Beda halnya dengan Tyler, Michael Olajide Jr. yang biasa melatih Adriana Lima, menilai olah raga tarung juga membantu karier mereka sebagai model. Kucuran keringat yang mengalir dari dahi lancipnya akan menjaga tubuh tetap sehat dan proporsional.

"Latihan berulang memang bisa membosankan. Tetapi itu membuat mereka tetap punya tubuh yang panjang dan ramping," ungkap Olajide.

Selain para bidadari, maraknya tinju tampaknya mulai mewabah sebagai hobi baru para wanita Amerika Serikat. ClassPass, tempat kebugaran di Kota New York misalnya, melaporkan peningkatan drastis sebanyak 80 persen untuk memesan metode latihan tinju khusus.

Gramercy, wanita yang jadi salah satu 'bidadari tinju', mengatakan tinju tak hanya membuat dirinya tetap sehat ketika olah raga. "Itu membutuhkan kemampuan otak dan merasakan sesuatu. Ini membantu saya memilih jenis fokus untuk meredam tekanan saya yang lain," tuturnya.

Di Amerika Serikat sendiri, Laila Ali sukses jadi contoh nyata petinju wanita tersukses. Anak petinju legendaris Muhammad Ali itu saat ini memegang rekor belum terkalahkan. Insipirasi yang cocok bagi para model cantik untuk membuat pria makin bertekuk lutut di hadapannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)