Kontra Singapura, Timnas Akan Perkuat Pertahanan

Kamis, 11 Juni 2015 - 15:00 WIB
Kontra Singapura, Timnas Akan Perkuat Pertahanan
Kontra Singapura, Timnas Akan Perkuat Pertahanan
A A A
SINGAPURA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Aji Santoso mengaku kalau dirinya akan memperkuat barisan pertahanan saat menghadapi Singapura di laga pamungkas Grup A, SEA Games 2015, Kamis (11/6/2015). Meski demikian, Aji menegaskan kalau pembenahan pertahanan yang dilakukannya, tidak lantas merubah pola permainan menyerang yang ia terapkan di dua laga sebelumnya.

Timnas U-23 sukses meraih hasil sempurna saat menampilkan permainan menyerang kala berhadapan dengan Kamboja dan Filipina. Sedangkan di laga perdana Garuda muda justru harus menelan kekalahan lantaran menerapkan pola permainan yang cenderung lebih bertahan.

''Kami akan perkuat pertahanan, tapi kami tidak akan bermain bertahan. Kami akan tetap bermain meyerang. Mungkin kami akan tetap menggunakan 4-2-3-1,'' ujar Aji. (Baca juga: Preview Singapura U-23 VS Indonesia U-23)

Meski hasil imbang sudah cukup untuk membawa Indonesia lolos ke babak semifinal, namun Aji Santoso tak mau membiarkan anak asuhnya untuk bermain aman. Ia mengaku telah memberikan komando kepada anak asuhnya untuk bisa memetik hasil sempurna saat berhadapan dengan tuan rumah Singapura.

''Akan lebih berat bagi anak-anak kalau mengejar hasil seri. Saya mau kita menang, saya sudah katakan itu ke anak-anak,'' tegas Aji.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)