Hadapi Bali United, Arema Patok Kemenangan

Jum'at, 12 Juni 2015 - 14:19 WIB
Hadapi Bali United,...
Hadapi Bali United, Arema Patok Kemenangan
A A A
MALANG - Arema Cronus bakal kembali mencicipi Stadion Kanjuruhan pada Minggu (24/6/2015) setelah lama absen di sana. Arema bakal meladeni tantangan Bali United dalam laga persahabatan dan tuan rumah tak hanya sekadar menyajikan hiburan.

Arema tidak ingin sekadar mengobati rindu Aremania terhadap suasana di Kanjuruhan, namun juga menekankan mutu performa tim. Kesebelasan berjuluk Singo Edan bakal ngotot memenangi pertandingan dan bermain sebaik mungkin.

Ahmad Bustomi dkk sekali bertemu Bali United yakni kala bertarung di Bali Island Cup 2015 silam. Pada laga itu Arema gagal memenangi laga yang berakhir imbang 2-2. Nah, di Kanjuruhan nanti Arema mengincar hasil lebih baik.

"Kami tidak hanya ingin menyajikan hiburan, tapi juga sangat menekankan kualitas tim secara keseluruhan. Sudah pasti Arema akan ngotot untuk menang. Walau bukan kompetisi resmi, kami tidak akan setengah-setengah," tutur Suharno, Pelatih Arema, Jumat (12/6/2015).

Suharno yang dibantu Joko Susilo, juga sudah mengenal kondisi lapangan Kanjuruhan yang cukup lama tidak dipakai bertanding. Terakhir Arema berlaga di stadion ini adalah saat menjamu Barito Putra tiga bulan silam.

Disinggung soal kondisi tim, eks pelatih Deltras Sidoarjo dan Persiwa Wamena ini menyebut sudah siap tempur. Walau ada beberapa yang masih meragukan seperti Kurnia Meiga dan Sengbah Kennedy, namun kekuatan lebih dari cukup.

"Sampai saat ini kondisi tim masih terjaga dan progres pemain menggembirakan dalam latihan rutin. Memang lama tidak bertanding akan memengaruhi performa, tapi saya optimistis tim bisa memberikan permainan terbaik," demikian Suharno.

Arema terakhir kali mencicipi suasana pertandingan di Stadion Manahan pada 25 Mei lalu ketika mengalahkan Persis Solo 2-1. Setelah itu, selama kurang lebih tiga pekan, Singo Edan hanya menjalani latihan rutin tanpa agenda ujicoba.

"Arema punya tipikal selalu berambisi di setiap pertandingan. Lawan Bali United, saya dan tim akan memberikan kemampuan terbaik walau bukan pertandingan kompetisi. Kami ingin memberikan kemenangan untuk Aremania," kata Ahmad Bustomi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2524 seconds (0.1#10.140)