Terbaik, Tomohon C Jadi Wakil Sulut ke Jakarta

Minggu, 14 Juni 2015 - 20:15 WIB
Terbaik, Tomohon C Jadi Wakil Sulut ke Jakarta
Terbaik, Tomohon C Jadi Wakil Sulut ke Jakarta
A A A
TOMOHON - Tim Futsal Tomohon C menjadi juara Liga Futsal Perindo 2015 wilayah Sulawesi Utara (Sulut) seusai mengalahkan tim Futsal Minahasa Selatan (Minsel) 3-2 pada laga final, Minggu (14/6/2015). Kemenangan itu mengantar Tomohon C mewakili Sulut untuk berlaga pada pertandingan Liga Futsal Perindo tingkat nasional di Jakarta, Agustus mendatang.

Tak mudah bagi Tomohon C menjadi yang terbaik di Sulut. Pertandingan final tersebut berlangsung seru karena kedua tim menunjukkan permainan berkualitas dan saling serang sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sulut, Petrus Rampengan mengatakan mereka bangga melihat atlet futsal dari beberapa kabupaten/kota se-Sulut menampilkan permainan yang berkualitas. Menurutnya banyak anak muda di Sulut yang memiliki bakat dalam olahraga futsal untuk diasah.

"Pertandingan ini adalah bentuk pembinaan sekaligus menjaring calon atlet profesional futsal. Talenta muda ini akan terus diasah agar menjadi atlet profesional dan mampu mengharumkan nama daerah dan negara," ujarnya.

Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman yang menghadiri pertandingan tersebut memberikan apresiasi pada pimpinan Partai Perindo yang mendukung perkembangan olahraga di Kota Tomohon. Dirinya bahkan tidak sungkan mengatakan Pemkot Tomohon pasti akan menunjang kegiatan seperti ini jika dilakukan sekali-lagi oleh Partai Perindo.

"Fair play sangat penting karena kegiatan ini bukan hanya mencari juara, namun menjaga kebersamaan antara tim. Kami sebagai pemerintah bangga melihat calon-calon atlet berlaga untuk mengasah kemampuan," tuturnya.

Peringkat 3 kompetisi ini ditempati Tim Futsal Minahasa Utara B setelah mengalahkan Tim Futsal Tomohon A.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7837 seconds (0.1#10.140)