Barca Rampungkan Transfer Duo Brazil

Minggu, 14 Juni 2015 - 21:20 WIB
Barca Rampungkan Transfer...
Barca Rampungkan Transfer Duo Brazil
A A A
BARCELONA - Barcelona terus berbenah dengan mengincar beberapa pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang, di tengah larangan embargo yang sedangan dijalani skuat Catalan. Mengusung ambisi mengulang raihan spektakuler Lionel Messi dan kawan-kawan musim lalu dengan menyabet treble winners, La Blaugrana -julukan Barca- bergerak cepat mendapatkan pemain baru. Setelah sukses memboyong bek anyar, Aleix Vidal dari Sevilla, Barca kini tengah intens memburu duo pemain muda Brazil.

Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida mengumumkan bakal terbang ke Brazil pekan depan untuk merampungkan proses transfer kepindahan bintang muda Fluminense yakni Gerson dan Kenedy. Dua bintang Selecao -julukan Brazil- itu dikabarkan sudah lama jadi incaran La Blaugrana pada bursa transfer sebelumnya. Skuat Catalan sudah memantau Gerson secara intensif sejak Februari lalu, dan Braida menegaskan akan mendaratkan pemain asal Brazil itu ke Camp Nou pada saat yang tepat.

"Kami tidak punya perantara Barcelona yang tinggal di Brazil, maupun yang pernah bekerja di sini. Ada kesepakatan untuk membeli duo asal Brazil itu pada beberapa waktu yang lalu. Kita lihat apakah kami mampu mewujudkannya," jelas Braida yang sepertinya tengah membangun skuat Catalan yang baru, Minggu (14/6/2015).

Sosok Gerson yang masih berusia 18 tahun diyakini akan cepat masuk skuat utama Barca dengan skill tengah yang dimilikinya. Pemain Samba itu akan bertugas di lini tengah untuk jadi penyuplai bola untuk lini depan. Gerson sendiri kabarnya juga menjadi buruan raksasa asal Italia, Juventus. Gerson yang berposisi sebagai gelandang serang itu memang tengah dalam radar klub top Eropa setelah tampil meyakinkan bersama tim nasiona Brasil U-20 di ajang Piala Amerika Selatan, Januari lalu.

Sementara Kenedy yang berusia 19 tahun, kerap dibandingkan dengan penyerang Zenit St Petersburg, Hulk. Predikat juru gedor haus gol melekat pada diri Kenedy, dan ia punya skill memukau seperti layaknya pemain Brazil. Pemain bernama lengkap Robert Kenedy itu kabarnya juga jadi buruan Chelsea, kita tunggu saja apakah Barca mampu mengamankan duo Brazil masa depan tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)