Skuat Barcelona Digembos Tim Asal Inggris

Selasa, 16 Juni 2015 - 17:57 WIB
Skuat Barcelona Digembos Tim Asal Inggris
Skuat Barcelona Digembos Tim Asal Inggris
A A A
BARCELONA - Jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang, penggawa Barcelona kabarnya menjadi target incaran beberapa klub asal Liga Inggris. Ditambah saat La Blaugrana -julukan Barca- masih harus menjalani embargo transfer, skuat Barca harus digembos lantaran beberapa penggawa muda mereka masuk daftar bidikan klub papan atas Liga Inggris seperti Tottenham Hotspur dan Everton. Kabar terbaru agen dari bek Catalan, Marc Bartra mengatakan telah menerima tawaran dari Inggris kepada kliennya.

(Baca Berita Bursa Transfer di Sini)

Dilansir Sky, Selasa (16/6/2015) salah satu klub yang paling serius mendatangkan Bartra adalah Tottenham Hotspur yang tengah memperkuat lini bertahan mereka musim depan, meski baru saja mengunci jasa bek asal Austria, Kevin Wimmer. Bartra diyakini punya klausal kontrak pada kisaran 8 juta pounds, harga ini tentu tidak menjadi masalah buat Spurs. Peluang klub asal London itu mendapatkan tandang tangan sang pemain sangat besar, dikarenakan Bartra kurang mendapatkan kesempatan tampil di skuat utama.

Sepanjang musim 2014-2015 kemarin, bek asal Spanyol itu hanya 11 kali membela Barca di ajang Liga Spanyol. Gagal tampil reguler bisa menjadi alasan buat Bartra menuju pintu keluar Camp Nou demi mendapatkan peluang tampil di skuat utama Catalan. "Ada minat kepada Marc dari Inggris dan negara-negara lain di Eropa. Semua ini sangat normal, tapi saya tidak dapat membuka negosiasi dengan klub lain. Dia (Bartra) senang berada di Barcelona, namun ia ingin tampil lebih sering sehingga kami segera membuat pilihan," jelas Javier Diaz selaku agen dari Bartra.

Kontrak pemain 24 tahun itu sendiri masih terikat dengan Barca selama dua tahun kedepan, setelah meneken perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun pada musim panas lalu. Bartra yang merupakan produksi asli akademi La Masia telah membela timnas Spanyol U-16 dan membuat debutnya dengan skuat senior La Furia Roja -julukan Spanyol- pada 2013 lalu. Selain Spurs, klub asal Inggris lainnya yakni Everton juga tengah berupa mengikat penyerang Barcelona, Gerard Deulofeu.

Gerard Deulofeu yang kini membela Sevilla dengan status pinjaman, tampaknya telah membuat Everton terkesan. Roberto Martinez selaku bos dari klub asal Merseyside, tertarik untuk kembali mengamankan tanda tangan penyerang berusia 21 tahun itu dengan status permanen pada bursa transfer musim panas nanti. "Deulofeu akan pindah ke Everton dengan opsi Barca bisa membeli kembali sang pemain pada harga 3 juta euro. Dia dipastikan tidak akan pindah dengan status pinjaman," jelas Sevilla lewat situs resmi klub.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)