Turnamen Piala Presiden Tanpa Campur Tangan Tim Transisi

Kamis, 18 Juni 2015 - 01:27 WIB
Turnamen Piala Presiden Tanpa Campur Tangan Tim Transisi
Turnamen Piala Presiden Tanpa Campur Tangan Tim Transisi
A A A
JAKARTA - PSSI bersama dengan pihak Mahaka Sports & Entertainment siap mengadakan Turnamen Piala Presiden. Rencananya, gelaran tersebut akan dilaksanakan seusai Idul Fitri. Namun untuk memutar kejuaraan nanti, Mahaka tak meminta izin Tim Transisi, tapi justru minta restu PSSI.

Langkah Mahaka diambil agar klub-klub Indonesia Super League (ISL) yang menjadi anggota PSSI bersedia mengikuti turnamen. PSSI pun dengan tangan terbuka mendukung program mereka, dengan catatan tanpa ada campur tangan Tim Transisi.

Mahaka dan PSSI memastikan bahwa turnamen ini tidak ada campur tangan Tim Transisi. Turnamen dibentuk atas inisiatif sendiri, mulai dari pencarian dana, sponsor, partner hingga televisi yang akan menayangkan siaran langsung.

PSSI sendiri sudah menyatakan dukungannya pada Piala Presiden melalui Sekjen Azwar Karim. Namun pihaknya meminta Mahaka Sports untuk berkoordinasi dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait izin pelaksanaan hajatan tersebut. (Baca juga: PSSI Restui Presiden Klub Khawatir Izin Keamanan)

"Ya, untuk nanti gelaran Turnamen Piala Presiden yang dilakukan oleh Mahaka sebagai promotor, itu tidak ada campur tangan Tim Transisi atau pihak Kemenpora. Mereka sudah mengatakan kepada kami bahwa itu murni merupakan ide dan inisiatif mereka sendiri," ungkap Azwan seperti dikutip PSSI, Kamis (18/6/2015).

Azwan menambahkan turnamen Piala Presiden ini selayaknya dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum kick off ISL yang dijadwalkan bakal berlangsung pada tahun depan. "Mereka mencari dana, sponsor, partner hingga siaran langsung televisi sendiri. Kami hanya menyediakan perangkat pertandingan dan memfasilitasi klub ISL untuk bisa ikut serta disana. Event ini layaknya pemanasan sebelum kick off ISL yang InsyaAllah di gelar tahun depan."

Soal perizinan dan yang lainnya, Azwan berharap Mahaka bisa mengurusnya dan tentu mendukung penuh gelaran itu. "Kami berharap Mahaka bisa mengurus perizinan, pendaftaran dan proses-proses lainnya yang harus dilakukan sebagai promotor," katanya.

"Kami segera mengeluarkan surat resmi kepada Mahaka untuk mendukung penuh Piala Presiden yang digelar oleh Mahaka. Kita tak ingin menghalangi orang yang ingin menjalankan turnamen sepakbola," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3634 seconds (0.1#10.140)