Webber Minta F1 Bisa Susul Popularitas MotoGP

Sabtu, 20 Juni 2015 - 14:39 WIB
Webber Minta F1 Bisa...
Webber Minta F1 Bisa Susul Popularitas MotoGP
A A A
SPIELBERG - Mantan pembalap F1, Mark Webber mengatakan bahwa olah raga F1 kini semakin ditnggal penggemarnya. Menurutnya, sesuatu hal telah membuat F1 kalah saing dengan olah raga lain seperti MotoGP atau sepak bola.

Di sebuah wawancara menjelang Grand Prix Austria pada akhir pekan, pria Australia 38 tahun yang berkecimpung di arena 'Jet Darat' pada 2002–2013 itu menyebut bahwa F1 harusnya lebih kompetitif.

"Saya pikir sebagai penggemar F1 akan ada rasa kecewa. Seluruh driver yang sudah saya ajak bicara, kami semua kecewa dengan apa yang terjadi pada mobilnya, waktu catatan per putaran, praktis tidak menstimulasi untuk para driver." kata Webber dikutip Reuters (20/6/2015).

Dalam beberapa waktu terakhir, otoritas F1 telah berusaha membuat balapan jadi lebih seru meskipun Webber menyebut yang terjadi justru sebaliknya. Para penonton televisi kini lebih memilih nonton MotoGP atau pertandingan sepak bola.

"MotoGP, ya Tuhan, tak banyak orang yang dapat melakukannya dan itu mengapa banyak orang yang menontonnya. (Lionel) Messi, (Cristiano) Ronaldo, inilah apa yang suka dilihat orang ketika menghidupkan televisinya." katanya. (Baca juga : Rosberg Tercepat di Sesi Latihan Bebas Pertama)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7949 seconds (0.1#10.140)