Ikut Turnamen, Arema Tanpa Persiapan Spesial

Sabtu, 27 Juni 2015 - 16:25 WIB
Ikut Turnamen, Arema...
Ikut Turnamen, Arema Tanpa Persiapan Spesial
A A A
MALANG - Arema Cronus cukup tenang dan terlihat santai jelang keikutsertaan di Sunrise of Java Cup 2015 Banyuwangi. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pelatih Suharno dan Joko Susilo walau dalam turnamen ini, Singo Edan mengincar hasil terbaik.

Arema hanya meningkatkan fisik para pemain setelah sempat liburan selama sepekan. Sedangkan untuk teknik dan taktik, pelatih tidak memberikan persiapan secara spesial karena menganggap para pemain sudah paham dengan hal tersebut.

"Kami lebih ke arah peningkatan level fisik pemain dan hingga kini kondisi mereka sangat layak untuk bertanding. Sedangkan untuk strategi saya rasa kami tinggal mengikuti saja, karena pemain sudah paham dengan karakter permainan tim," jelas Joko Susilo.

Untuk strategi yang bakal diterapkan di turnamen nanti, Joko mengatakan bahwa Arema sangat fleksibel dan masih tergantung lawan yang bakal dihadapi. "Yang jelas Arema akan memandang semua lawan sama dan menghadapi mereka dengan level terbaik," tuturnya.

Meski tidak ada masalah soal kualitas pemain, namun Joko tetap khawatir dengan mental para punggawa Singo Edan. Terhentinya kompetisi liga Indonesia diyakini memberi pengaruh buruk dalam benak para pemain.

Dalam kondisi ini memang tak bisa menuntut pemain untuk selalu dalam top performance. Pasti tidak stabil. Kami hanya mengupayakan mereka fit dan kompak," ucap Joko.

Arema bakal berangkat ke Banyuwangi pada awal pekan besok dan memulai laga melawan Bali United, 1 Juli 2015. Selang 24 jam, Ahmad Bustomi Cs sudah harus berseteru dengan Garuda All Star alias Timnas U-23. Perjalanan Arema di Banyuwangi ditutup dengan laga kontra Persewangi Banyuwangi pada 5 Juli.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8429 seconds (0.1#10.140)