Nadal Rebut Tiket Babak Kedua di Bawah Terik Mentari

Rabu, 01 Juli 2015 - 12:32 WIB
Nadal Rebut Tiket Babak Kedua di Bawah Terik Mentari
Nadal Rebut Tiket Babak Kedua di Bawah Terik Mentari
A A A
LONDON - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berhasil memenangkan tiket babak kedua Wimbledon 2015 dalam duel melawan petenis Brasil, Thomaz Bellucci. Kendati cukup mudah bagi Nadal, pertarungan itu terbilang menguras tenaga karena berlangsung di bawah cuaca terik.

Tampil di lapangan All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu (1/7/2015) Nadal tidak menemui kendala berarti saat menaklukan Bellucci. Petenis unggulan ke-10 itu mengakhir pertarungan di set ketiga dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 dan 6-3.

Bellucci tampil cukup mengesankan dengan beberapa servis kerasnya. Kendati begitu, Nadal mampu membalikkan bola-bola panjang petenis 27 tahun tersebut dengan sesekali memberikan pukulan pendek dan back-hand yang kuat. Nadal yang telah kembali ke performa apiknya usai kalah di babak pertama turnamen ATP Queen's Club oleh Alexandr Dolgopolov (16/6) sukses memastikan tempat di babak kedua.

Situs resmi Wimbledon melaporkan, suhu di lapangan All England Lawn Tennis and Croquet Club mencapai 30 derajat ketika Nadal bertanding. Suhu itu salah satu yang paling tinggi diantara pertarungan lain yang di gelar pada hari yang sama di London. Usai memenangkan laga, Nadal melempar komentarnya seputar suhu lapangan.

"Ketika Anda memilih cuaca di sini, di Wimbledon, ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Di Australia misalnya, cuaca bisa jauh lebih buruk sehingga ada perbedaan. Tetapi masing-masing (grand slam -red) selalu punya keindahan," kata Nadal, dikutip Reuters, Rabu (1/7/2015).

Di babak kedua, Nadal akan berhadapan dengan petenis Jerman, Dustin Brown. Calon lawan Nadal mendapatkan tiket babak kedua setelah memulangkan petenis Taiwan, Lu Yen-hsun dengan skor 3-6, 6-3, 7-5, 6-4. (Baca juga : Hasil Lengkap Babak Pertama Tunggal Putra)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)