Disingkirkan Petenis Kelas Teri, Halep Takut Pulang Kampung

Rabu, 01 Juli 2015 - 13:44 WIB
Disingkirkan Petenis Kelas Teri, Halep Takut Pulang Kampung
Disingkirkan Petenis Kelas Teri, Halep Takut Pulang Kampung
A A A
LONDON - Simona Halep sadar kekalahannya di babak pertama Wimbledon 2015 sangat ironi sebab peringkat lawan jauh di bawahnya. Guna menghindari stigma negatif masyarakat, petenis peringkat tiga dunia itu mengaku enggan langsung pulang ke tanah kelahirannya, Rumania.

Halep secara mengejutkan tersingkir oleh petenis Slovakia, Jana Cepelova dengan kekalahan 7-5, 4-6, dan 3-6 di babak pertama, Rabu (1/7/2015). Prestasi itu mengulang catatan buruk petenis 23 tahun di Wimbledon pada 2012 lalu. (Baca Juga: Hasil Lengkap Babak Pertama Tunggal Putri)

Cepelova yang punya peringkat 199 dunia, bisa diibaratkan seperti langit dan bumi dengan Halep. Di usia yang hampir sama, Cepelova belum pernah membuat kejutan di turnamen besar daripada Halep yang sudah mencapai final Prancis Terbuka tahun lalu dan membawanya ke posisi tiga besar dunia saat ini.

Seusai pertandingan, Halep mengaku enggan langsung balik ke Rumania setelah menderita kekalahan di babak pertama. Alasannya, ia tak ingin mendengar celotehan miring masyarakat Rumania soal penampilannya.

"Sulit untuk kembali ke Rumania saat ini. Saya biasanya langsung pulang ke Rumania setelah turnamen, tapi hari ini saya tidak mungkin melakukan hal itu. Sekarang saya ingin pergi berlibur. Saya ingin pergi," ucapnya dilansir Telegraph.

"Pada awalnya, saya sedikit kaget dengan kritikan, tapi sekarang sudah terbiasa mendengar hal-hal buruk tentang saya di Rumania. Itu bukan masalah besar bagi saya dan saya tidak peduli apa yang dikatakan orang. Mereka bisa mengatakan semuanya tentang saya tetapi saya tahu betapa sulitnya berlatih setiap hari. Jadi saya tidak perlu menjelaskan diriku atau apa yang saya lakukan," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6986 seconds (0.1#10.140)
pixels