Singo Edan Bebaskan Pemain Berburu THR Sendiri

Senin, 06 Juli 2015 - 13:59 WIB
Singo Edan Bebaskan Pemain Berburu THR Sendiri
Singo Edan Bebaskan Pemain Berburu THR Sendiri
A A A
MALANG - Arema Cronus dipastikan tak ada aktivitas dalam beberapa pekan ke depan selepas gagalnya Turnamen Sunrise of Java Cup di Banyuwangi. Arema baru akan memutuskan aktivitas tim setelah lebaran nanti.

Artinya misi manajemen mencarikan tunjangan hari raya (THR) untuk pemain melalui turnamen atau laga persahabatan, tidak pernah kesampaian. Pemain pun terpaksa harus mencari tambahan finansial sendiri jelang lebaran. Tak adanya aktivitas hingga lebaran sudah dipastikan oleh manajemen.

"Tidak ada kegiatan lagi sampai lebaran nanti, baik latihan atau pertandingan. Nanti seusai lebaran baru akan dibicarakan bagaimana langkah ke depannya. Tim diliburkan karena memang tak ada proyeksi apa pun,"jelas General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

Ruddy mengakui, manajemen sebenarnya sangat kecewa dan menyesal tidak bisa memberikan tambahan pemasukan finansial untuk pemain jelang lebaran. Padahal sejak awal manajemen sudah berupaya maksimal mencarikan pertandingan.

"Kami ingin memberikan pemasukan lain untuk pemain selain gaji 25%. Manajemen sudah mengupayakan semaksimal mungkin, termasuk ikut Sunrise of Java Cup. Tapi situasi yang terjadi kemudian di luar kemampuan kami," urai Ruddy.

Praktis, kini para pemain yang sementara diliburkan dari aktivitas Singo Edan mencari 'THR' di tempat lain. Misalnya Cristian Gonzalez, Victor Igbonefo dan Ferry Aman Saragih yang dikabarkan mengikuti Liga Ramadhan di Makassar.

Manajemen Singo Edan juga tidak keberatan pemain mengikuti event sepak bola amatir selama tidak ada kegiatan bersama klub. Padahal sebenarnya masih ada ikatan kontrak antara Arema dengan pemain yang ada sekarang.

Pelatih Arema Cronus Suharno berharap setelah lebaran nanti ada konsep yang jelas ke depannya. Artinya, tim memiliki rencana bertanding secara kontinu sehingga dirinya bisa memberikan program secara jelas.

"Harapan saya setelah lebaran nanti situasinya lebih baik. Walau belum ada kompetisi, minimal bisa bertanding pun sudah bagus. Syukur-syukur kalau ada turnamen yang diikuti Arema, sehingga saya tidak bingung tentukan program," sebut Suharno.

Setelah tim diliburkan sepulang dari Banyuwangi, sebagian pemain Arema meninggalkan Malang dan berlibur di kampung halamannya. Seperti Samsul Arif yang mudik ke Bojonegoro, juga Gede Sukadana yang berada di Bali.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7869 seconds (0.1#10.140)