HOT NEWS: Barcelona Resmi Boyong Arda Turan

Selasa, 07 Juli 2015 - 04:12 WIB
HOT NEWS: Barcelona...
HOT NEWS: Barcelona Resmi Boyong Arda Turan
A A A
BARCELONA - Barcelona resmi menambah jenderal lapangan tengah di musim 2015-2016 setelah Arda Turan sepakat dengan nilai transfer sebesar 34 juta euro ditambah bonus dengan tujuh juta euro atau sekira Rp602 miliar dengan durasi lima tahun. Tambahan kreatif di lini tengah Blaugrana disampaikan langsung melalui situs resmi tim.

Kabar kepergian Turan ke Barcelona sekaligus menghentikan spekulasi yang menyatakan bahwa pemain Atletico Madrid bakal menuju Liga Inggris. Adalah Chelsea dan Manchester United, yang terlihat rajin untuk meminang pemain berkebangsaan Turki tersebut. (Baca juga: Arda Turan di Antara Chelsea dan Manchester United)

Kendati demikian, Turan diprediksi tidak akan bermain bersama Barca setidaknya hingga Januari 2016 mendatang. Wacana itu muncul sejak FIFA resmi menjatuhkan sanksi kepada klub setelah mereka melanggar aturan pembelian pemain asing di bawah 18 tahun.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (7/7/2015), kesepakatan untuk menandatangani Turan bisa dikatakan rumit. Karena kedua belah pihak (Barcelona dan Atletico) memiliki opsi dalam perjanjian transfer pemain berusia 28 tahun tersebut. Itu terjadi karena tim Catalan bakal melakukan pemilihan presiden baru.

Jika presiden terpilih pada 18 Juli nanti tidak menyetujui pembelian Turan, maka Barcelona bisa melepasnya kembali dan hanya diberikan waktu dua hari untuk menjual kembali ke Atletico kurang dari 10 persen dari biaya transfer sebesar 34 juta euro dari kesepakatan transfer saat ini.

Turan diketahui menjadi tokoh penting di empat musim terakhir bersama Atletico setelah bergabung dari Galatasaray. Kemampuannya menjaga keseimbangan di lini tengah tim membuat pemain berjenggot itu menjadi tokoh kunci keberhasilannya membawa Atletico merebut gelar Liga Spanyol pertama dalam 18 tahun dan membawa tim melaju ke final Liga Champions di musim 2013-14.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5617 seconds (0.1#10.140)