Imogen Thomas Bersyukur Lolos dari Serangan Teroris

Selasa, 07 Juli 2015 - 19:05 WIB
Imogen Thomas Bersyukur...
Imogen Thomas Bersyukur Lolos dari Serangan Teroris
A A A
LONDON - Tanggal 7 Juli 2005 Warga Inggris mengheningkan cipta, memperingati serangan bom bunuh diri di sejumlah transportasi umum di London pada tahun 2005 silam. Bahkan Mantan selingkuhan gelandang veteran Manchester United Ryan Giggs, Imogen Thomas mengaku brsyukur bisa lolos dari maut pas kejadian tersebut

"Saya ingat hari ini dengan baik kejadian itu, Saya tinggal di Hyde Park Mansions seberang stasiun Edgware Road," tutur Imogen

"Saya berterima kasih kepada Tuhan setiap hari ini terjadi jika tidak saya akan berada di antara semua ini," tandanya seperti dilansir Daily, (8/7).

Satu dekade telah berlalu, namun Inggris masih ingat betul serangan bom bunuh diri yang pertama terjadi oleh kelompok militan Islam di tanah Eropa barat. Ketika jutaan warga London sedang sibuk berangkat ke tempat kerja masing-masing, tiga bom meledak nyaris serentak.

Ketiga bom itu meledak pada jam 8.50 pagi di tiga kereta api bawah tanah, dan pada jam 9.47 pagi sebuah bom lain meledak di sebuah bis tidak jauh dari stasiun Euston di pusat kota London.

Lima puluh dua warga London tewas dalam peristiwa itu, ditambah 700 orang yang luka-luka. Pelaku serangan bom ini adalah empat warga Muslim kelahiran Inggris, Germaine Lindsay, Shehzad Tanwir, Hasib Hussain, dan pemimpin mereka Mohammad Sidique Khan. Mereka berempat ikut tewas bersama 52 korban serangan mereka.

Dua bulan setelah kematiannya, stasiun televisi Al Jazeera, menayangkan video Mohammad Sidique Khan yang dia siapkan sebelum melaksanakan serangannya.

Dengan logat Inggris utara yang kental, Sidique Khan, menyampaikan alasan dia meledakkan bom yang pasti akan menewaskan penduduk sipil.

Masyarakat Muslim, harus saya tekankan di sini, selama ini menjadi mitra kami dan terus menjadi mitra kami. Suasana semakin tegang ketika dua minggu kemudian polisi meringkus komplotan yang juga berusaha melakukan pengeboman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0625 seconds (0.1#10.140)