Mengenal Empat Ratu Tenis Penghuni Semifinal Wimbledon

Rabu, 08 Juli 2015 - 11:54 WIB
Mengenal Empat Ratu Tenis Penghuni Semifinal Wimbledon
Mengenal Empat Ratu Tenis Penghuni Semifinal Wimbledon
A A A
LONDON - Keberhasilan Serena Williams dan Maria Sharapova menaklukan lawan masing-masing di perempat final Wimbledon 2015 membuat keduanya mengulang pertempuran epik di semi final yang berlangsung Kamis (9/7/2015) mendatang. Sementara satu tiket final lainnya akan diperebutkan Agnieszka Radwańska dan petenis kuda hitam, Garbiñe Muguruza.

(Baca juga : Serena Ciptakan Duel Klasik di Semifinal)

Grand Slam Wimbledon 2015, sebagai salah satu dari empat turnamen tenis paling prestisius sudah semakin mengerucut. Empat petenis wanita yang berhasil menjejakan kaki di babak tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata, karena terbukti mampu memulangkan lawan-lawan tangguh seperti juara bertahan Petra Kvitova. Berikut siapa saja yang jadi penghuni semifinal Wimbledon 2015:

1. Maria Sharapova
Mengenal Empat Ratu Tenis Penghuni Semifinal Wimbledon

Maria Sharapova berhasil melenggang ke semifinal Wimbledon 2015 setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat, Coco Vandeweghe dengan skor 6-3, 6-7, 6-2 di perempat final, Selasa (7/7/2015). Di babak empat besar, petenis Rusia akan bertemu Serena Williams.

Pertemuan paling diingat di 2015 antara Serena dan Sharapova terjadi di final Australia Terbuka yang terjadi awal tahun. Saat itu, Sharapova harus mengubur ambisinya meraih gelar grand slam pertama tahun ini usai disingkirkan Serena. Pertemuan kali ini di Wimbledon, boleh jadi ajang balas dendam Sharapova atas kekalahan tersebut.

Tiga pertandingan terakhir Sharapova
Maria Sharapova vs Irina Camelia Begu 6-4, 6-3
Maria Sharapova vs Zarina Diyas 6-4, 6-4
Maria Sharapova vs Coco Vandeweghe 6-3, 6-7, 6-2


2. Serena Williams
Mengenal Empat Ratu Tenis Penghuni Semifinal Wimbledon

Ratu tenis Serena Williams berambisi meraih gelar grand slam Wimbledon ke enam sekaligus gelar grans slam ke-21 sepanjang karirnya dengan memenangkan mahkota juara Wimbledon 2015. Namun sebelum hal itu tercapai, dia harus melewati hadangan Maria Sharapova di babak semi final.

Serena telah terbukti begitu berambisi memenangkan gelar Wimbledon 2015 karena dia terlihat tidak mengendurkan kekuatan saat berjumpa Venus Williams, kakaknya, di 16 Besar. Bagi Serena, Wimbledon tahun ini merupakan momentum meraih tambahan gelar sebelum dia pensiun.

Tiga pertandingan terakhir Serena
Serena Williams vs Heather Watson 6-2, 4-6, 7-5
Serena Williams vs Venus Williams 6-4, 6-3
Serena Williams vs Victoria Azarenka 3-6, 6-2, 6-3


3. Agnieszka Radwańska
Mengenal Empat Ratu Tenis Penghuni Semifinal Wimbledon

Radwańska telah terbukti mampu menaklukan si gadis ajaib dari Amerika Serikat, Madison Keys di babak perempat final, dengan skor 7-6, 3-6, 6-3. Bagi petenis Polandia itu, jika dia berhasil melangkah ke babak final, dia akan mengulang prestasi terbaiknya di Wimbledon yakni ketika jadi runner up tiga tahun lalu.

Tiga pertandingan terakhir Radwańska
Agnieszka Radwanska vs Casey Dellacqua 6-1, 6-4
Agnieszka Radwanska vs Jelena Jankovic 7-5, 6-4
Agnieszka Radwanska vs Madison Keys 7-6, 3-6, 6-3


4. Garbine Muguruza
Mengenal Empat Ratu Tenis Penghuni Semifinal Wimbledon

Petenis 21 tahun asal Spanyol, Garbiñe Muguruza membuat pencapaian terbaiknya dengan menapaki semi final Wimbledon 2015. Petenis ini layak disematkan predikat kuda hitam karena berhasil menumbangkan lawan-lawan tangguh seperti Angelique Kerber dan Caroline Wozniacki.

Tiga pertandingan terakhir Muguruza,
Garbiñe Muguruza vs Angelique Kerber 7-6, 1-6, 6-2
Garbiñe Muguruza vs Caroline Wozniacki 6-4, 6-4
Garbiñe Muguruza vs Timea Bacsinszky 7-5, 6-3
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)