Angkut Bintang ISL, Persepam Panaskan Bursa Transfer

Kamis, 09 Juli 2015 - 14:00 WIB
Angkut Bintang ISL,...
Angkut Bintang ISL, Persepam Panaskan Bursa Transfer
A A A
PAMEKASAN - Bursa transfer pemain di Liga Indonesia menunjukkan geliatnya walau belum memasuki musim baru. Bukan bursa transfer permanen memang, tapi peminjaman pemain yang dilakukan beberapa klub kontestan Piala Kemerdekaan.

Ya, setelah sebelumnya Persatu Tuban berhasrat mendatangkan pemain kaliber Indonesia Super League (ISL), kini giliran Persepam Madura Utama menyatakan niat serupa. Sejumlah pemain, baik asing maupun lokal, sudah masuk referensi tim kebanggaan masyarakat Pamekasan.

Beberapa pemain yang diinginkan Sape Ngamok antara lain Makan Konate, Ahmad Bustomi, dan Evam Dimas. Tentunya status mereka nanti hanya sebatas pemain pinjaman yakni hanya selama gelaran Piala Kemerdekaan yang dimulai 1 Agustus.

"Ada pertimbangan seperti itu, yakni menambah pemain agar lebih kompetitif lagi. Ada sejmlah nama yang kami pertimbangkan, tapi belum serius bergerak dan baru memulai komunikasi saja," jelas Nadi Mulyadi, asisten manajer Persepam.

Diakui dia, keputusan menambah pemain tentunya tidak akan setengah-setengah. Artinya pemain tersebut harus memiliki kelas tersendiri dan 'layak jual'. "Selain bisa menambah kekuatan tim, juga harus menarik supporter ke stadion," kata dia.

Namun, sekali lagi, mimpi untuk mendatangkan pemain bintang tentu saja tidak mudah. Selain masih harus tergantung sang pemain, juga harus melihat kesibukan klub pemiliknya. Ahmad Bustomi misalnya, sudah menyatakan tak akan mencari 'rezeki' lain selama kompetisi vakum.

Pemain tengah ini tidak mau mengikuti tarkam dan turnamen di luar kegiatan Arema Cronus. Selain itu, kesibukan Arema yang bakal meningkat seusai lebaran, termasuk Piala Indonesia Satu, tentunya menjadi alasan Singo Edan tidak melepaskan skuadnya walau sekadar pinjaman.

Paling logis bagi Persepam adalah mencari pemain dari klub yang tidak ikut ambil bagian di Piala Indonesia Satu. "Memang tidak mudah mencari pemain lagi, apalagi yang masih dibutuhkan timnya. Kami coba terus menginventarisasi pemain yang mungkin bisa (dipinjam)," tandas Nadi.

Persepam sejatinya sudah memiliki pemain bertaraf ISL jika bisa mengontrak semua pemainnya lagi. Masih ada nama Busari, Rossy Noprihanis, Sirvi Arfani, serta trio eks Persik Kediri Faris Aditama, Qischil Gandruminny dan Tamsil Sijaya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1442 seconds (0.1#10.140)