Konate Setia Pilih Persib Bandung

Jum'at, 10 Juli 2015 - 15:36 WIB
Konate Setia Pilih Persib Bandung
Konate Setia Pilih Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Pemain bintang Persib Bandung laris menjadi buruan setelah kontraknya berakhir. Setelah M Ridwan yang diburu PSIS Semarang, giliran Konate Makan yang menjadi bidikan.

Talenta gelandang asing asal Mali itu rupanya diminati tim Madura United yang akan manggung di ajang turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Sebab menurut mereka, Konate mampu memerankan segala posisi mulai dari gelandang, sayap hingga striker.

Meski begitu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yakin jika mantan anak asuhnya itu tidak akan membela klub lain selain Persib meski saat ini statusnya di Persib bebas transfer.

"Saya cukup ragu kalau Konate akan membela klub lain selain Persib. Karena saya tahu dia masih setia dengan kita (Persib). Apalagi dia juga bilang akan tetap memprioritaskan kita kalau kembali main di Indonesia," kata Djanur, Jumat (10/7).

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar yakin Konate akan tetap memilih Persib. "Pasti agennya (Mamadou) juga koordinasi dulu dengan kita, dan tidak mungkin Konate juga sembarangan memilih klub,"kata Umuh.

Umuh tidak memungkiri bakat Konate mengolah si kulit bundar membuat banyak klub di Indonesia begitu tergoda untuk menggunakan jasanya. Bahkan saat masih berseragam Persib, Konate kerap mendapatkan rayuan dari beberapa klub tanah air lainnya.

Beruntung, saat itu Konate tetap teguh untuk tetap membela Persib hingga akhirnya mampu mengantarkan Pangeran Biru keluar sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Pasti banyak klub yang menginginkan Konate. Siapa yang tidak mau Konate. Tapi saya yakin Konate akan berpikir kalau membela klub selain Persib. Konate sudah janji kalau di Indonesia tidak akan main di klub lain selain Persib. Agennya juga bilang begitu. Mudah-mudahan kalau Indonesia sudah jalan dan belum main di luar, Konate kembali lagi di Persib,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7334 seconds (0.1#10.140)