Luis Enrique Tak Mau Tahan Pedro

Selasa, 14 Juli 2015 - 22:20 WIB
Luis Enrique Tak Mau Tahan Pedro
Luis Enrique Tak Mau Tahan Pedro
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Luis Enrique bersikap mendua soal peluang Pedro Rodiguez meninggalkan Camp Nou. Enrique tak ingin ada pemain yang keluar dari Cam Nou, namun dia tidak akan memaksa Pedro jika sang pemain ingin pergi.

"Situasi Pedro sangat jelas; saya tak ingin seorang pun dari skuat ini pergi. Saya selalu perhatikan performa Pedro baik sebagai pemain maupun persona, dan berharap kami bisa menjaga hubungan. Tapi, ini tergantung pemain, dia yang memutuskan," kata Enrique dilansir laman resmi tim.

"Pedro pemain penting kami, dan saya ingin dia bertahan sebagai mana saya senang dengan keputusan (Marc) Bartra tinggal bersama kami. Tapi, ini akan menjadi keputusan pribadi dan saya akan menghormatinya, karena ada ketentuan kontrak di sana"."

Saat ditanya apakah dia akan mencoba meyakinkan Pedro bertahan dengan memberinya lebih banyak waktu tampil pada musim 2015/2016, Enrique mengatakan dirinya tidak bisa memberi garansi. "Saya tahu Pedro selama beberapa waktu dan saya tidak mau menjual janji. Saya tidak bisa menjamin sesuatu yang saya tidak dapat berikan," katanya.

Pedro tengah dibidik Chelesea untuk bergabung. Keseriusan The Blues ditandai dengan sikap Pelatih Chelsea Jose Mourinho yang turun langsung membujuk Pedro. Mantan pelatih Real Madrid itu menelepon Pedro, sehingga membuat sang pemain memikirkan kembali masa depannya. (Baca juga: Pedro Menyerah Setelah Ditelepon Mourinho). Namun, Chelsea minta keringanan dalam klausal pembelian Pedro yang semula 150 juta euro menjadi 30 juta euro. (Baca juga: Bajak Pedro dari Barcelona, Chelsea Minta Diskon)

Sementara soal rekrutan anyar Arda Turan, Enrique menyatakan Turan sangat paham La Liga. Dia bisa mematahkan permainan lawan dan lawan sulit mencuri bola darinya. "Dia akan memberi kami sedikit bertahan. Dia akan menguatkan tim kami dan lebih kompetitif. Sama untuk Aleix Vidal, ia rekrutan besar, dan akan membuat kami lebih baik."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8281 seconds (0.1#10.140)
pixels