Gelar Juara Arroyo Diwarnai Tandukan Kontroversi

Minggu, 19 Juli 2015 - 12:26 WIB
Gelar Juara Arroyo Diwarnai Tandukan Kontroversi
Gelar Juara Arroyo Diwarnai Tandukan Kontroversi
A A A
TEXAS - McJoe Arroyo berhasil merengkuh sabuk IBF di kelas terbang super usai mengalahkan Arthur “King” Villanueva di El Paso, Texas, Minggu (19/7/2015). Sayang, kemenangan itu kontroversial karena Arroyo sempat menanduk kepala Arthur.

El Paso di Texas dipilih sebagai tempat pertarungan Arroyo dan Arthur dengan pertimbangan bahwa tampat itu natral. Pasalnya, kedua petinju tidak berasal dari Amerika Serikat. Begitupun wasit pertarungan, Rafael Ramos dicomot dari Texas.

Ekspektasi untuk menonton laga yang fairplay tidak tercapai manakala akhir dari pertarungan keduanya berbuah kontroversi. Di ronde keenam, Arroyo menanduk kepala Arthur dan membuat luka besar di kepala lawannya.

Pada ronde kesepuluh, Arroyo yang menggenapi rekornya menjadi 17-0, 8KOs dinyatakan menang dengan akumulasi poin 97-92, 98-91 dan 98-91. Boxing Scene melaporkan, usai pertarungan Rafael Ramos menyebut insiden tersebut 'tidak disengaja'.

Keputusan itu tidak henti-hentinya dicemooh para penonton di El Piso. Mereka menyoraki Arroyo yang berdiri di sudut ring untuk merayakan gelar IBF di kelas terbang super. (Baca juga : The Jackal Siap Meledak di El Paso)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0359 seconds (0.1#10.140)