Pemerintah Gabon Hamburkan Uang Demi Datangkan Messi

Selasa, 21 Juli 2015 - 21:06 WIB
Pemerintah Gabon Hamburkan Uang Demi Datangkan Messi
Pemerintah Gabon Hamburkan Uang Demi Datangkan Messi
A A A
GABON - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi mengisi waktu liburnya dengan mengunjungi Gabon beberapa waktu lalu. Keberadaannya di negara benua Afrika itu untuk memenuhi undangan dari Presiden Gabon, Ali Bongo.

Messi dijadikan sebagai bintang tamu dalam sejumlah event seremonial di negara tersebut. Namun keberadaan bintang sepak bola dunia itu tidak mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak, khususnya masyarakat Gabon yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Mereka memprotes keputusan Presiden Ali Bongo. Sebab demi mendatangkan Messi, negara harus mengeluarkan uang 3,5 juta euro atau setara Rp 50 miliar. Ali Bongo dianggap menghambur-hamburkan uang dan menomorduakan rakyat miskin.

Dalam kunjungannya, Messi tampil santai. Pemain kebangsaan Argentina itu hanya mengenakan kaus bewarna putih dan celana pendek yang robek di beberapa bagian.

"Ketika saya berkunjung ke Barcelona, saya bertemu Messi dan dia mengatakan ingin datang mengunjungi saya. Janjinya telah dipenuhi. Dia datang ke negara kami," ucap Ali Bongo yang dilansir AFP.

Setelah kunjungannya tersebut, Messi bakal melanjutkan liburannya ke negara lain. Barcelona memberikannya jatah libur lebih banyak karena Messi baru saja mengikuti ajang Copa America 2015.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)