Bungkam San Jose, United Tempel PSG

Rabu, 22 Juli 2015 - 12:08 WIB
Bungkam San Jose, United Tempel PSG
Bungkam San Jose, United Tempel PSG
A A A
CALIFORNIA - Manchester United meraih hasil positif di pertandingan kedua turnamen International Champions Cup 2015 melawan San Jose Earthquakes. Bertanding di California Memorial Stadium, Rabu (22/7/2015), tim besutan Louis van Gaal menang dengan skor 3-1.

Ketiga gol United diciptakan oleh Juan Mata (32'), Memphis Depay (37'), dan Andreas Pereira (83'). Sementara satu gol hiburan San Jose dicetak Fatai Alashe tiga menit sebelum laga interval pertama selesai.

Jalannya pertandingan

Tak ada perubahan dalam komposisi pemain di kubu United. Depay, Schneiderlin, dan Darmian tetap menjadi starter di pertandingan kedua ini. Strategi yang diterapkan Louis van Gaal terbilang cukup ampuh. Pasalnya United mampu mengambil inisiatif untuk melakukan serangan.

Jual beli serangan terjadi selama 20 menit pertandingan dan United berhasil membuka kran gol lewat sepakan Juan Mata di menit 32. Selang lima menit kemudian, Setan Merah menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Berawal dari kesalahan pemain belakang San Jose. Bola umpan Pierazzi malah mengarah ke Depay dan dengan mudah pemain anyar United mengoyak jala San Jose. Tiga menit sebelum pertandingan interval pertama usai, Fatai Alashe memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Unggul satu gol membuat Van Gaal leluasa merotasi sejumlah pemain di babak kedua. James Anthony Wilson adalah satu dari sembilan pemain yang masuk di babak kedua.

Kecerdikan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen berbuah manis. Andreas Pereira, yang baru masuk di babak kedua sukses membayar kepercayaan van Gaal dengan mencetak gol di menit 83. Skor 3-1 untuk kemenangan United tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat kemenangan ini, Setan Merah berhasil menempel pimpinan klasemen sementara Paris Saint Germain (PSG) dengan raihan enam poin. Sedang San Jose tidak bergerak dari juru kunci.

Susunan pemain

San Jose (4-2-3-1): Bingham; Wynne, Bernardez, Goodson, Stewart; Pierazzi, Alashe; Cato, Garcia, Salinas; Amarikwa.

Man United (4-2-3-1): Johnstone; Darmian, Jones, Blind, Shaw; Schneiderlin, Carrick; Mata, Depay, Young; Rooney.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)