5 Alasan Christian Benteke Spesial Buat Liverpool

Kamis, 23 Juli 2015 - 07:32 WIB
5 Alasan Christian Benteke...
5 Alasan Christian Benteke Spesial Buat Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Nama Christian Benteke tiba-tiba menjadi primadona di bursa transfer musim panas ini. Pertanyaan pun muncul, mengapa pria berkulit legam itu begitu spesial di mata petinggi Liverpool?

Kedatangan Benteke ke Anfield sudah tentu menimbulkan pro dan kontra. Namun demikian, biaya yang dikeluarkan Liverpool untuk mendatangkan penyerang berpaspor Belgia sebesar 32,5 juta poundsterling atau sekira Rp679 miliar, sangat wajar. Pasalnya, Benteke adalah salah satu penyerang paling produktif di Liga Inggris.

Persoalannya sekarang Liverpool memiliki cukup stok penyerang, yakni Mario Balotelli, Rickie Lambert, Fabio Borini, Daniel Sturridge ditambah tiga pemain anyar Divock Origi, Roberto Firmino, dan Danny Ings. Jika menilik rekam jejaknya, Benteke mempunyai peluang bagus untuk menggeser sejumlah penyerang yang telah disebutkan sebelumnya.

Karena pemain berusia 24 tahun itu sudah memiliki bekal yang cukup untuk mengoyak jala lawan. Tercatat, pemain berkulit legam itu berhasil mencetak total 42 gol selama tiga tahun merumput di Liga Inggris bersama Aston Villa. Itu salah satu bukti bahwa Benteke pantas menjadi primadona di bursa transfer musim panas ini. Karena ia mampu bersaing dengan sejumlah penyerang top Liga Inggris, yakni Sergio Aguero, Wayne Rooney, dan Robin van Persie.

Berikut 5 alasan mengapa Benteke Spesial Buat Liverpool, seperti dikutip 90min, Kamis (22/7/2015)

1. Tabungan gol Benteke di musim lalu
Benteke berhasil mengoleksi 15 gol di semua kompetisi bersama Aston Villa musim lalu. Pencapaian itu jauh berbanding terbalik dengan penampilan Mario Balotelli, Rickie Lambert dan Fabio Borini di mana ketiga striker Liverpool itu secara total hanya mencetak delapan gol. Minimnya gol yang dicetak pemain Liverpool membuat nama penyerang yang memiliki tubuh setinggi 1,91 meter layak untuk mendarat di Anfield.

2. Tak perlu waktu untuk adaptasi
Benteke sudah tak perlu diragukan lagi soal waktu adaptasi permainan Liga Inggris. Karena ia telah menunjukkan kualitasnya selama tiga tahun merumput di tanah Ratu Elizabeth. Insting pemain berusia 24 tahun dalam mencetak gol sudah terbukti dan ini adalah alasan mengapa Brendan Rodgers wajib mendatangkan pemain ini ke Anfiled.

3. Kolaborasi Benteke, Coutinho, dan Lallana akan sempurna

Benteke mungkin tidak memiliki kelincahan dalam menggiring bola, namun pemain bernomor punggung 9 (timnas Belgia) ini punya modal bagus terutama dalam hal duel udara. Kemampuannya dalam menempatkan posisi di barisan pertahanan lawan juga patut diperhitungkan. Di sisi lain, kolaborasi Phillippe Coutinho dan Adam Lallana dalam menghancurkan tembok pertahanan lawan akan sangat membantu bagi Benteke dalam membuka kran gol bagi Liverpool.

4. Karakter Benteke dan Sturridge berbeda

Benteke dan Daniel Sturridge adalah pemain yang memiliki karakter berbeda. Sturridge memiliki tugas untuk memancing lawan keluar atau meninggalkan barisan pertahanan. Tak hanya itu saja mantan pemain Chelsea itu juga suka ditempatkan di posisi winger atau pemain sayap.

Sementara Benteke terbiasa ditempatkan sebagai penyerang tunggal. Kehadirannya di area pertahanan lawan sudah tentu membuat repor pemain bertahan, sehingga ini akan menjadi prospek yang bagus jika Benteke dan Sturridge di duetkan.

5. Benteke penyerang paling produktif

Benteke secara konsisten mampu memamerkan kebolehannya ketika berada di depan gawang sejak kepindahannya ke Liga Inggris pada 2012 lalu. Tercatat, ia selalu mencetak gol hampir di setiap pertandingan. 42 gol dari 89 pertandingan Liga Inggris adalah catatan menarik yang dimiliki Benteke. Artinya, ia merupakan salah satu penyerang paling produktif di liga karena mampu mengekor keberhasilan Sergio Aguero, Robin van Persie, dan Wayne Rooney selama tiga tahun terakhir.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)