Laga Leeds United Versus Frankfurt Jadi Medan Perang

Rabu, 22 Juli 2015 - 20:52 WIB
Laga Leeds United Versus Frankfurt Jadi Medan Perang
Laga Leeds United Versus Frankfurt Jadi Medan Perang
A A A
SALZBURG - Pertandingan pra musim Leeds United kontra Eintracht Frankfurt berubah menjadi medan perang antar suporter hingga membuat 25 orang ditahan dan menyebabkan banyak fans mengalami luka serius. Insiden ini terjadi ketika suporter mulai memasuki lapangan setelah Leeds memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Polisi setempat menyalahkan suporter klub asal Jerman yang memicu perselisihan hingga berbutut adu jotos.

Dilansir Dailymail, Rabu (22/7/2015) sekira 100 suporter Frankfurt langsung menyerbu ke lapangan dan menyerah fans Leeds beberapa menit setelah laga berakhir. Dalam adegan yang mengerikan tersebut terlihat sejumlah fans terlibat adu pukulan dan tendangan, hingga membuat beberapa diantaranya berdarah-darah.

Kepolisian Salzburg juga mengatakan telah terjadi aksi kekerasan di pusat kota ketika fans Leeds bentrok dengan suporter Frankfurt. Otoritas setempat juga mengatakan penahanan kepada beberapa fans Leeds dilakukan setelah mereka melemparkan polisi dengan bangku stadion.

Sedangkan 17 fans Frankfurt dikabarkan juga ditahan karena menyerang petugas keamanan stadion. Tiga fans Leeds dan dua petugas polisi serta staf keamanan harus dilarikan ke rumah sakit terkait insiden tersebut. Untuk meredam kerusuhan melebar, polisi anti huru hara dan anjing kepolisian digunakan untuk memisahkan kedua suporter agar tidak kembali bentrok.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5384 seconds (0.1#10.140)