Chelsea Dipermalukan Red Bulls

Kamis, 23 Juli 2015 - 09:34 WIB
Chelsea Dipermalukan Red Bulls
Chelsea Dipermalukan Red Bulls
A A A
NEW JERSEY - Chelsea mengawali penampilan perdana di turnamen International Champions Cup 2015 dengan hasil buruk. Berhadapan dengan New York Red Bulls, di Red Bull Arena, Kamis (23/7/2015) pagi WIB, tim polesan Jose Mourinho kalah 2-4.

Dua gol Chelsea dicetak oleh Loic Remy (26') dan Eden Hazard (75'). Sementara empat gol yang berhasil diborong Red Bulls diciptakan oleh F. Castellanos (51'), T. Adams (70'), dan S. Davis (73'-77').

Jalannya pertandingan

Tampil dengan skuat utama, Chelsea langsung mendominasi jalannya pertandingan. The Blues baru bisa memecahkan kebuntuan di menit 26. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Oscar dari sisi kanan pertahanan Red Bulls, umpan pemain mungil asal Brazil tersebut berhasil dimanfaatkan Remy dengan gol setelah ia lolos dari penjagaan lawan. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Memasuki babak kedua, Red Bulls justru tampil beringas dan mereka hanya membutuhkan waktu enam menit untuk menyamakan kedudukan. Kesalahan yang dilakukan John Terry berbuah petaka. Umpan yang terlalu lemah ke kiper Asmir Begovic berhasil disambar Franklin Castellanos. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Kran gol Red Bulls ternyata belum berhenti disitu. Mereka kembali unggul di menit 70 lewat aksi Tyler Adams. Pemain brondong menunjukkan kebolehannya dengan melewati dua pemain bertahan The Blues sebelum melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung Begovic.

Wajah Mourinho semakin memerah ketika Sean Davis kembali mengoyak jala Chelsea pada menit 73. Kedudukan pun berubah menjadi 1-3. Selang dua menit kemudian, Hazard yang baru masuk di babak kedua berhasil memperkecil keadaan.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Chelsea malah kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Adalah Davis yang berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-4 untuk kemenangan Red Bulls.

Dengan kekalahan ini, Chelsea berada di peringkat kedelapan. Sementara Red Bulls berhasil menggeser pimpinan klasemen sementara turnamen ICC dengan raihan tujuh poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0416 seconds (0.1#10.140)