Legendaris Liverpool Sarankan Balotelli Segera Dijual

Jum'at, 24 Juli 2015 - 06:01 WIB
Legendaris Liverpool...
Legendaris Liverpool Sarankan Balotelli Segera Dijual
A A A
KUALA LUMPUR - Legendaris Liverpool Steve McMahon menyarankan bekas klubnya untuk segera menjual Mario Balotelli. Menurut mantan kapten The Reds tersebut, perekrutan Balotelli merupakan pemborosan, buang-buang waktu, dan uang.

McMahon melontarkan komentarnya dalam konferensi pers Liverpool di Kuala Lumpur, Rabu (22/7/2017). Sementara Pelatih The Reds Brendan Rodgers di tempat yang sama mengelak menjawab pertanyaan tentang masa depan striker Italia tersebut menjelang pertandingan persahabatan melawan Malaysia XI di Stadion Nasional bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (24/7/2015).

"Itu sepenuhnya terserah Mario (Balotelli)," kata Rodgers ketika ditanyai tentang prospek musim 2015/2016 dengan absennya Balotelli di tur pramusim. "Mario tidak ikut tur tapi dia bekerja keras dan berlatih dengan baik di Inggris bersama sejumlah pemain lain. Dia bekerja keras untuk mengembalikan kebugarannya," jelas Rodgers.

Tapi, McMahon mengungkapkan bahwa Rodgers harus membuat gerakan di balik layar untuk membekukan Balotelli dan mengeluarkannya dari tim. "Untuk kebaikan Liverpool, Balotelli harus meninggalkan klub sesegera mungkin," kata Steve McMahon seperti dikutip ESPNFC.
Steve McMahon
"Dalam beberapa hal, itu di luar kekuasaan Rodgers karena Balotelli terikat kontrak. Tapi, Rodgers perlu melakukan apa yang dia bisa untuk memberi sinyal bahwa Balotelli tidak dia inginkan," imbuh MCMahon yang memperkuat Liverpool pada 1985–1991 dan melakoni 204 laga dengan 29 gol. "Mario telah menunjukkan bahwa perekrutannya buang-buang waktu dan uang yang telah menjadi pengaruh negatif di ruang ganti."

Balotelli telah menjadi target pelecehan dari fans Liverpool setelah berkomentar di Twitter untuk memberi dukungan kepada eks Liverpool Raheem Sterling yang hengkang ke Manchester City pekan lalu dengan mahar 49 juta pounds (sekitar Rp1,02 trilun), sebuah rekor bagi pemain Inggris.

McMahon mengatakan bahwa kurangnya kepekaan Balotelli terhadap pendukung Liverpool adalah bukti lebih lanjut bahwa mantan pemain Manchester City itu tidak punya masa depan di Merseyside. "Mario dan Raheem bisa tetap bersama, tetapi mereka adalah dua orang dimana Liverpool akan lebih baik tanpanya," kata McMahon yang kini menjadi penasihat teknis Frenz United Academy di Malaysia.

"Dengan masuknya Christian Benteke dan pemain lain, Liverpool telah melakukan suatu bisnis yang berarti bahwa mereka tidak perlu lagi Balotelli."

Pertandingan melawan Malaysia XI, yang diselenggarakan oleh Pro Events, merupakan pertandingan keempat atau terakhir dari tur Australia dan Asia Liverpool. The Reds mengalahkan Thailand All Stars 4-0, Brisbane Roar 2-1, dan Adelaide United 2-0 di pertandingan sebelumnya sebelum tiba di Kuala Lumpur, Selasa malam.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)