PT PBB Ogah Paksa Pemain Bela Persib Bandung

Jum'at, 24 Juli 2015 - 07:50 WIB
PT PBB Ogah Paksa Pemain Bela Persib Bandung
PT PBB Ogah Paksa Pemain Bela Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adi Widjaya akan memanggil seluruh skuat Persib Bandung untuk menghadapi Piala Indonesia Satu (PIS). Pemanggilan itu terkait dengan negosiasi kontrak untuk menghadapi turnamen pengisi tidak adanya kompetisi musim ini.

"Termasuk para pemain asing kita. Karena di turnamen itu (PIS), yang boleh main yang sudah terdaftar di klub masing-masing. Tapi yang pasti akan ada kontrak baru, tergantung durasi turnamen itu sendiri. Karenaada beberapa tahap seperti group stage dan knockout. Kalau ada tapi kita hanya sampai grup stage ya selesai. Itu yang akan segera diputuskan, pemain dikontrak per pertandingan atau per bulan. Karena ini turnamen bukan kompetisi liga," jelasnya.

Namun, Risha sendiri tidak bisa memaksa jika adanya pemain yang tidak berminat tampil di Piala Indonesia Satu saat membela Persib Bandung. "Hak itu ada di pemain. Kalau mau, silakan gabung dengan Persib. Kalau tidak ada kesepakatan, kita tidak bisa maksa. Karena yang pasti nilai kontrak tidak akan sebesar kontrak seperti ISL. Tidak mungkin sama, kita tidak ada dana untuk itu," pungkasnya.

Di sisi lain, PT PBB juga berharap dengan digelarnya Piala Indonesia Satu dapat memagari para sponsor yang sudah menjalin kerja sama dengan Maung Bandung agar tidak kabur. Pasalnya, saat ini sudah ada dua sponsor yang menghentikan kerja samanya dengan Persib Bandung sebagai imbas tidak adanya kompetisi ataupun turnamen yang dijalankan.

"Sejauh ini sudah ada dua sponsor yang memutuskan kerja sama dan selesai dengan kita. Tapi tidak perlu saya bilang sponsor mana. Yang pasti itu sudah termasuk NET TV,"beber Risha saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

Untuk itu, Risha berharap turnamen yang rencananya akan digulirkan 15 Agustus mendatang dapat terlaksana. Ini mengingat ajang tersebut sebagai alat untuk melanjutkan kerja sama Persib dengan ke-11 sponsor lainnya.

"Kalau jadi (turnamen PIS), tentu masih ada harapan dengan 11 sponsor lainnya. Kita sedang dalam tahap nego. Mungkin nanti juga akan ada nego ulang kalau Piala Indonesia Satu batal digelar. Tapi kalau batal, jelas akan menjadi masalah buat Persib,"katanya.
PT
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4549 seconds (0.1#10.140)