Waduh, Gelandang Milan Nyaris Tinju Guardiola

Rabu, 05 Agustus 2015 - 10:20 WIB
Waduh, Gelandang Milan Nyaris Tinju Guardiola
Waduh, Gelandang Milan Nyaris Tinju Guardiola
A A A
MUNICH - Keributan mewarnai laga pramusim Bayern Muenchen kontra AC Milan, Rabu (5/8/2015). Saat kedua tim memasuki lorong stadion untuk menuju kamar ganti pemain, tiba-tiba saja Nigel De Jong nyaris melayangkan pukulannya pada Josep Guardiola.

Menurut laporan Daily Mail, De Jong kesal karena Guardiola menyindir cara bermainnya yang sangat agresif. Pada babak pertama, gelandang AC Milan itu melakukan tekel keras terhadap pemain muda Muenchen, Joshua Kimmich. Akibatnya, Kimmich tidak bisa melanjutkan pertandingan dan terpaksa ditarik keluar pada menit 21.

"Dalam 10 tahun ke depan, dia (Joshua Kimmich) akan jadi pemain hebat di Jerman. Saya mengatakan ke De Jong bahwa Kimmich tidak akan bisa tampil di final Audi Cup melawan Real Madrid. Bahkan Kimmich bisa absen lebih lama lagi," ungkap Guardiola seusai pertandingan.

Sepanjang kariernya, De Jong memang dianggap sebagai pemain yang tidak kenal ampun ketika berada di atas lapangan. Pada Piala Dunia 2010 lalu, ia bahkan pernah melayangkan tendangannya ke dada Xabi Alonso. Meski mengaku tidak sengaja, namun aksi brutal De Jong terus diingat oleh para pecinta sepak bola.

Meski demikian, De Jong tetap dibela oleh pelatihnya, Sinisa Mihajlovic. Menurutnya pelanggaran adalah bagian sepak bola.

"Sepak bola bukanlah seni tari dan pelanggaran adalah bagian dari olahraga ini. Permainan seperti ini (Muenchen vs Milan) tidak bisa dianggap sebagai laga persahabatan," tegasnya.

Pada laga itu, Milan dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas. Gol kemenangan Muenchen dicetak Juan Bernat, Mario Gotze dan Robert Lewandowski. (Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Audi Cup 2015)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1696 seconds (0.1#10.140)