Setengah Hati Bela Persebaya, Ini Curhat Rendi Irawan

Kamis, 06 Agustus 2015 - 13:06 WIB
Setengah Hati Bela Persebaya, Ini Curhat Rendi Irawan
Setengah Hati Bela Persebaya, Ini Curhat Rendi Irawan
A A A
SURABAYA - Rendi Irawan setengah hati membela Persebaya di Turnamen Piala Presiden akhir Agustus mendatang. Gelandang Persija Jakarta itu belum memutuskan untuk kembali ke skuat Persebaya musim ini.

Padahal, Rendi sudah bergabung bersamaPersebaya dalam laga uji coba melawan klub SSC di Lapangan Sier, Surabaya, Kamis (6/8) pagi. Ditemui usai pertandingan, Rendi mengatakan kedatangannya ke Persebaya atasajakan Pelatih Ibnu Grahan.

"Sebenarnya saya sudah ingin datang kemarin, namun masih ada keperluan, baru bisa sekarang. Saya dimita pelatih Persebaya untukdatang. Kebetulan rumah juga dekat, "ujar pemain yang tinggal di Sidoarjo ini.

Rendi juga mencurahkan isi hatinya (curhat) masih berharap bisa bermain bersama Persija di Turnamen PialaPresiden. Namun dengan syarat, tunggakan gaji di tim berjuluk Macan Kemayoranitu dibayar sebelum turnamen digelar. "Gaji saya empat bulan di Persija belumdibayar. Minimal kalau dibayar tiga bulan, saya mau datang lagi ikut latihandi Persija,''ucapnya.

Hingga saat ini, Rendi mengaku masih terus berhubungan dengan para petinggiPersija untuk mencari kejelasan nasibnya. "Ya, masih berusaha gaji saya bisa cair,telepon sana sini. Tapi katanya masih diminta bersabar karena Persija belum ada uang.Saya masih menunggu,''keluhnya.

Sementara dalam laga uji coba dengan durasi 2 x 25 menit, Rendi tampil denganmenggunakan nomor punggung 81. Meski hanya 25 menit, namun kelincahan dan speed-nya masih terlihat. Maklum, sebelum bergabung bersama Perseba, Rendi juga ikut membela Tim Indonesia All Star di ajang Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi, pekan lalu.

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengatakan jika kehadiran dua pemain baru Rendi Irawan dan Nurmufid Fastabiqul mantan pemain Mojokerto Putra dan Persebaya 1927 sebagai salah satu persiapan menghadapi Turnamen Piala Presiden. "Kita ajak bergabung tujuannya memang untuk persiapan turnamen. Tim kami perlu tambahan amunisi pemain, " ucapnya.

Terpisah Sekretaris Persebaya, Rachmad Sumajaya memahami jika Rendi masih setengah hati untuk bergabung dengan Persebaya. "Wajar karena dia juga menghormati tim sebelumnya. Nanti kami juga akan kontak pengurus Persija, untuk menanyakan status Rendi sebenarnya. Sekaligus kulonuwun (minta izin) dulu, ke Persija, " ujarnya.

Dalam rilis PT Mahaka Sport selaku penyelanggara Turnamen Piala Presiden yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu, Persija Jakarta termasuk salah satu tim ISL yang ikut ambil bagian. Namun sampai sekarang, Persija masih terbelit masalah finansial karena beberapa pemain dan offical belum terbayar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)