Hadapi Persib, Singo Edan Minus 'Si Anak Ajaib'

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 15:58 WIB
Hadapi Persib, Singo Edan Minus Si Anak Ajaib
Hadapi Persib, Singo Edan Minus 'Si Anak Ajaib'
A A A
MALANG - Arema Cronus dipastikan tidak akan diperkuat pemain muda terbaiknya Ahmad Nufiandani kala menghadapi Persib Bandung, 11 Agustus nanti. Dani, winger belia yang bersinar sepanjang 2015, berdasar hasil MRI dinyatakan cedera ligamen.

Dia harus istirahat total paling tidak dua pekan untuk memulihkan cederanya. Bahkan sebenarnya proses penyembuhan harus melalui operasi, namun dokter tim mengatakan Dani bisa menghindari operasi di kakinya asalkan istirahat total dari aktivitas sepak bola.

"Berdasar pemeriksaan MRI, Dani mengalami masalah pada ligamennya. Seharusnya dia operasi agar pemulihan lebih cepat, tapi ada opsi lain yakni istirahat total. Paling tidak dia harus istirahat selama dua minggu penuh," kata dokter tim Arema, dr Indrawan.

Dani, pemain muda berprospek cerah sejak kembali memperkuat Arema Cronus pada 2015, mengalami cedera ketika menghadapi Persewangi Selection di Sunrise of Java Cup 2015 pekan lalu. Sebelumnya diperkirakan Dani hanya mengalami cedera ringan dan tak membutuhkan waktu lama untuk recovery.

Nyatanya hasil MRI mengharuskan dia beristirahat lebih lama dan dipastikan tak bisa memberikan penampilannya saat ulang tahun Arema. "Semoga progres pemulihannya bagus dan sesuai perkiraan, sehingga bisa bermain di Piala Presiden akhir Agustus nanti," harap dr Indrawan.

Dani sendiri kecewa karena tidak bisa memberikan kontribusi saat Arema menjamu Persib, sebagai seremoni hari ulang tahun Singo Edan. "Sangat kecewa tidak bisa main lawan Persib. Tapi saya harus fokus pada pemulihan dan semoga bisa cepat bermain lagi," ujar Dani, yang baru berusia 20 tahun.

Pemain berposisi winger yang bisa dioperasikan sebagai striker ini sejatinya menjadi salah satu aset berharga bagi Arema. Posisi winger sedikit mengalami penurunan, terutama dengan kurang fitnya Dendi Santoso dan menurunnya performa Sunarto.

Sementara itu, Arema di sisi lain juga dinaungi kabar gembira dengan kembalinya duo Bali, gelandang bertahan Gede Sukadana dan kiper Kadek Wardhana. Keduanya sudah mengikuti sesi latihan Arema walau sempat absen di Banyuwangi lalu.

Kembalinya Gede dan Kadek sedikit melegakan staf pelatih. Gede bisa menambah soliditas di lapangan tengah setelah stok berkurang dengan dilepasnya Sengbah Kennedy. Kadek juga menjadi solusi alternatif ketika Kurnia Meiga tidak kunjung fit.

Hanya saja, Arema hampir dipastikan tidak diperkuat satu-satunya pemain asing yang tersisa yakni Fabiano Beltrame. Eks pemain Persela Lamongan dan Persija Jakarta itu masih berada di Brasil, sedangkan manajemen tak bisa memberi kepastian kapan kembali ke Malang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1358 seconds (0.1#10.140)