Liverpool Masukkan Lucas Leiva dalam Daftar Jual

Selasa, 11 Agustus 2015 - 19:54 WIB
Liverpool Masukkan Lucas Leiva dalam Daftar Jual
Liverpool Masukkan Lucas Leiva dalam Daftar Jual
A A A
LIVERPOOL - Liverpool siap menaruh Lucas Leiva dalam daftar jual jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2015-2016 pada 31 Agustus, mendatang. Kubu The Reds -julukan Liverpool- diklaim siap mendengarkan penawaran dari setiap klub yang tertarik mendatangkan gelandang asal Brazil berusia 28 tahun tersebut. Sebelumnya Leiva sendiri tidak termasuk dalam susunan skuat besutan Brendan Rodgers saat mengalahkan Stoke City 1-0 dilaga pembuka Liga Inggris.

(Baca Juga: 10 Fenomena Rekrutan Anyar Liga Inggris di Pekan Pertama)

Penjualan Leiva dilansir sebagai cara Liverpool menghindari Financial Fair Play, demi mendatangkan dana transfer tambahan. Kubu The Merseyside memang telah lama dikabarkan siap melepas beberapa penggawa mereka seperti Mario Balotelli, Fabio Borini. Sebelumnya Liverpool telah melepas Rickie Lambert ke West Bromwich Albion dengan mahar yang dirahasiakan. Keputusan menjual sang pemain dirasa tepat karena Lambert gagal tampil impresif pada musim lalu.

(Baca Juga: Lucas Leiva Tertarik Berseragam Inter)

Ia cuma mencetak dua gol dari 25 partai Liga Inggris bersama The Reds. Kini skuat besutan Brendan Rodgers ingin menambah dana klub dengan memasukkan Lucas dalam daftar jual yang diharapkan dapat menjadi surplus bagi klub. Pelatih Liverpool diklaim mulai mempertimbangkan untuk melepas sang gelandang Brasil dengan harga mahal.

Lucas mencatatkan 32 penampilan bersama Liverpool musim lalu. Sang gelandang sempat terganjal masalah cedera, namun jadi sosok krusial di paruh kedua Liga Inggris, di mana The Reds bangkit dari tengah klasemen. Keputusan Liverpool ini menjadi celah buat Inter yang kabarnya sangat berminat memboyong Leiva ke Giuseppe Meazza -markas Inter-.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)