Kemenangan Atas Persib, Kado Sempurna HUT Arema

Selasa, 11 Agustus 2015 - 21:46 WIB
Kemenangan Atas Persib, Kado Sempurna HUT Arema
Kemenangan Atas Persib, Kado Sempurna HUT Arema
A A A
MALANG - Pesta ulang tahun Arema Cronus ditutup dengan hasil sempurna. Singo Edan yang merayakan ulang tahun ke-28 pada 11 Agustus ini, sukses membekuk seteru abadi Persib Bandung 1-0 dalam laga persahabatan di Stadion di Kanjuruhan, Selasa (11/8/2015) malam.

Samsul Arif menjadi aktor protagonis sukses Arema. Mantan pemain Persela Lamongan ini mencetak gol cepat saat laga baru berjalan dua menit. Memanfaatkan umpan Arif Suyono Sepakan kerasnya tidak mampu dihalau kiper Maung Bandung Made Wirawan.

Unggul satu gol membuat Arema kian bergairah. Menit ke-11, lagi-lagi Samsul Arif coba menembus pertahanan Persib. Beruntung laju pemain kelahiran Bojonegoro, 14 Januari 1985, itu berhasil diganggu Jupe dan Abdul Rahman. Meski amsih bisa melepaskan tembakan, namun bola masih lemah dan bergulir menyamping dari gawang Made.

Persib coba membongkar pertahanan Arema. Sejumlah peluang diciptakan Ilija Spasojevic pada menit ke-13, namun sepakannya membentur pemain belakang Arema. Upaya Mohammad Ridwan juga masih lemah dan menyamping dari gawang Arema. Sedangkan Sepak pojok Firman Utina pada menit ke-14 membentur mistar gawang.

Jual beli serangan terus tercipta. Pada menit ke-37, giliran tuan rumah Arema mendapat peluang emas. Aksi akrobatik Samsul Arif memanfaatkan umpan Arif Suyono nyaris membuahkan gol. Namun, bola melambung di atas gawang Persib.

Tak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama usai. Statistik babak pertama menunjukkan Arema unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 54%:46%. Sedangkan tembakan ke gawang, Arema mencatat 8 kali dengan bola tepat ke gawang 2 kali. Sementara Persib melepaskan 9 tembakan dengan dua tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, tidak ada gol tercipta meski kedua tim saling menyerang dan menciptakan peluang. Ketatnya pertahanan Arema membuat sejumlah peluang Persib menguap. Tembakan Ridwan menit ke-50 di kotak penalti, hanya lewat di depan gawang Arema. Begitupun sepakan jarak jauh dari Hariono masih mampu ditepis kiper Arema di menit ke-52.

Arema sempat membuka peluang pada menit ke-82 melalui skema serangan balik. Namun, tendangan keras Sunarto berhasil diredam kiper Made Wirawan. Lagi-lagi Sunarto melepaskan tembakan lima menit berselang, namun bola membentur tiang gawang Persib. Tak ada lagi gol tercipta dan Arema menutup laga dengan keunggulan satu gol.

Susunan Pemain Arema Cronus vs Persib Bandung

Persib Bandung: Made Wirawan (gk), Supardi, Tony S, ABD Rahman, Jupe, Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina (Zulham Zamrun), M. Ridwan (Tantan), Atep (c), Spaso
Cadangan: Deden, Shahar, Agung Pribadi, Dias, Jajang, Taufik, Rudiyana, Yandi, Tantan, Zulham Zamrun

Arema Cronus: Made Wardana (gk), Fabiano, Hermawan, Alfarizie, Kipuw, Revi, Bustomi (c), Saragih, Samsul, Arif Suyono, Gonzales
Cadangan: AK (gk), Suroso, Beny, Gilang, Hendro, Sunarto, Purwaka, Oky Derry, Sukadana, Dio Permana
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7946 seconds (0.1#10.140)