Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Muaythai, PBMI Siapkan Batu Akik

Rabu, 12 Agustus 2015 - 13:04 WIB
Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Muaythai, PBMI Siapkan Batu Akik
Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Muaythai, PBMI Siapkan Batu Akik
A A A
JAKARTA - Trend batu mulia atau yang biasa disebut batu akik, akan merambah ke dunia olah raga mancanegara. Pasalnya, batu yang sedang hits di Indonesia itu bakal jadi cendera mata dalam ajang Kejuaraan Asia Muaythai di Senayan, September mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Harian merangkap Sekjen Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) Sudirman di sasana latihan muaythai di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. "Nanti rencananya kita pakai batu akik sebagai buah tangan para kontestan di Senayan," kata Sudirman saat berbincang dengan Sindonews, Rabu (12/8/2015).

Kejuraan Asia Muaythai di Senayan tersebut merupakan rangkaian dari geliat kepengurusan baru PBMI yang terbentuk tiga tahun lalu. PBMI berharap, Indonesia sebagai tuan rumah bisa semakin mempopulerkan olahraga ini di dalam negeri.

Lebih jauh Sudirman menjelaskan, PBMI telah menyiapkan lima kategori atlet muaythai yang akan turun dalam Kejuaraan Asia itu. Empat kategori tersebut terdiri dari pra pemula (9-11 tahun), pemula (12-13 tahun), kadet (14-15 tahun), yunior (16-18 tahun) dan senior (19-21 tahun).

Seperti diberitakan sebelumnya, Muaythai Indonesia memang menyasar atlet usia dini untuk diproyeksikan turun di ajang internasional. Pasalnya, target besar PBMI saat ini adalah menyumbang dua medali emas di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. (Baca juga : PBMI Siap Kirim 12 Atlet untuk Kejuaraan Internasional di Bangkok)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6608 seconds (0.1#10.140)