Daniel Paiola, Masa Depan Bulu Tangkis Brasil

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 20:30 WIB
Daniel Paiola, Masa Depan Bulu Tangkis Brasil
Daniel Paiola, Masa Depan Bulu Tangkis Brasil
A A A
JAKARTA - Brasil mulai menunjukkan eksistensinya di dunia bulu tangkis. Kini telah lahir seorang atlet dari Negeri Samba yang mampu menembus jajaran pebulutangkis terbaik hingga bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2015.

Atlet tersebut bernama Daniel Paiola. Ia sempat tampil mengagumkan pada babak pertama Total BWF World Championship 2015. Namun sayangnya, langkah Paiola terhenti di babak kedua setelah bertarung melawan Lin Dan, unggulan kelima dunia yang berasal dari China.

Seusai pertandingan, Rabu (12/8/2015) Paiola mengaku puas bisa tampil di event sebesar ini. Ia yakin suatu hari nanti negaranya bisa merajai bulu tangkis seperti halnya sepak bola yang dikuasai Timnas Brasil selama berpuluh-puluh tahun.

"Saya pikir perbandingannya dengan pembangunan sepak bola seperti ini, ketika di sini (Indonesia) memikirkan bulu tangkis, maka di Brasil masyarakatnya lebih memilih sepak bola. Mungkin apa yang kami lihat di sini, olahraga yang diunggulkan adalah bulu tangkis," ucap Paiola kepada Sindonews.

"Federasi bulu tangkis Brasil sudah membantu kami semaksimal yang mereka bisa. Tetapi selalu timbul pilihan untuk kami, bisa mengikuti kejuaraan dunia atau cuma mengikuti turnamen sebanyak mungkin," tambahnya.

Di kejuaraan ini, Paiola tidak sendiri. Pada nomor tunggal putra, ia bersama rekannya yang bernama Alex Yuwan Tjong. Namun langkah Alex hanya bertahan hingga babak pertama. Menghadapi H. S. Prannoy asal India, Alex dikalahkan 21-12 dan 21-16.

Meski demikian, rasa optimistis tetap ada dalam diri Paiola. Dia yakin Brasil bisa menyaingi prestasi China, Korea dan juga Indonesia.

"Tahun depan Olimpiade di gelar di sini (Brasil). Kami berlatih banyak untuk itu. Tidak hanya kesempatan bermain, kami juga menjadikan hal itu untuk mulai mengembangkan bulu tangkis di Brasil. Saya pikir kami negara yang besar dan bisa dengan mudah menemukan banyak talenta. Saya yakin, jika kami bisa bekerja dengan baik di masa depan Anda akan lihat Brasil datang lagi ke ajang ini dengan pemain yang lebih banyak," serunya dengan penuh keyakinan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9059 seconds (0.1#10.140)