Juara Liga Futsal Perindo, Tim Papua Diarak

Senin, 24 Agustus 2015 - 15:44 WIB
Juara Liga Futsal Perindo, Tim Papua Diarak
Juara Liga Futsal Perindo, Tim Papua Diarak
A A A
JAYAPURA - SMA 4 Jayapura, Papua yang baru saja menjuarai Liga Futsal Perindo 2015 mendapatkan sambutan meriah begitu menginjakan kakinya di provinsi paling timur Indonesia itu. Setibanya di Bandara Sentani, Jayapura, semua pemain dan ofisial telah ditunggu Ketua DPW Perindo Papua Habel Melkias Suwai dan pihak sekolah.

Sambutan meriah ini pantas diberikan kepada tim futsal Papua. Mereka menjadi juara dalam gelaran futsal yang digagas oleh Partai Perindo. "Kami sangat bersukur atas kemenangan ini. Puji Tuhan, kemenangan ini untuk masyarakat Papua," kata pelatih Papua, Matheus 'Theo' Balubun.

Papua memastikan menjadi jawara setelah dalam pertarungan final secara dramatis mengalahkan Jawa Barat. Dalam laga yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (23/8/2015), Papua memastikan kemenangan lewan Marcel Ereew lewat tendangan penalti.

Drama adu penalti akhirnya harus dimainkan setelah dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2. Dan Marcel akhirnya menjadi pahlawan setelah tendangannya mampu menembus gawang Jawa Barat. Kemenangan ini menjadikan Papua sebagai tim pertama yang menjuarai Liga Futsal Perindo.

Usai acara seremoni dengan pengalungan bunga, selanjutnya tim diarak oleh rekan dan guru menuju sekolah. Setibanya sambutan meriah pun sudah disiapkan oleh semua murid dan guru.

Pihak sekolah mempersembahkan pertunjukan drum band. Marcel sendiri yang menjadi bintang mengaku bangga bisa mempersembahkan sesuatu yang berharga untuk Papua.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2811 seconds (0.1#10.140)