Pedro Sulit Move On dari Barcelona

Selasa, 25 Agustus 2015 - 11:05 WIB
Pedro Sulit Move On dari Barcelona
Pedro Sulit Move On dari Barcelona
A A A
LONDON - Pemain baru Chelsea, Pedro Rodriguez mengungkapkan perasaannya usai meninggalkan Barcelona. Seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (25/8/2015) Pedro mengaku sedih karena harus meninggalkan klub yang telah mengangkat kariernya ke level profesional.

"Sudah bertahun-tahun saya tinggal di sana (Barcelona). Bahkan saya bangga karena bisa mewujudkan keinginan sejak kecil yaitu bermain memperkuat Barcelona. Saya selalu memberikan segalanya saat berlatih maupun bertanding. Saya belajar banyak dari pemain-pemain hebat seperti Carles Puyol, Andres Iniesta, Victor Valdes dan Xavi Hernandez. Namun pada akhir musim saya sadar, saya harus bermain lebih banyak lagi," ucap Pedro.

"Keinginan saya itu akan sulit terwujud bila bertahan di Barcelona. Karenanya saya harus pergi. Saya pikir bisa tinggal lebih lama lagi. Namun di sisi lain ada pilihan untuk meninggalkan klub dan itu merupakan sebuah kesempatan. Saya sudah bicara dengan Presiden Barca soal klub yang saya senangi. Setelah bergabung (dengan Chelsea), saya kembali bersemangat," tambahnya.

Musim lalu Pedro tersingkir dari skuat utama Barcelona. Ia dianggap kalah saing dari trio maut Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Pedro akhirnya pindah ke Chelsea setelah ditebus dengan uang sebesar 21 juta poundsterling atau setara Rp 465 miliar.

"Semua terasa aneh karena sebelumnya saya tak pernah berpikir untuk pergi dari Barcelona. Pindah ke klub lain menjadi keputusan terberat karena harus meninggalkan teman-teman dan juga para penggemar. Banyak momen yang tak bisa dilupakan begitu saja," ucap sang pemain.

"Namun musim lalu saya sering merasakan kekecewaan. Karena itu saya harus meninggalkan Barca sebab saya ingin bermain dan dianggap penting pada satu pertandingan besar. Meninggalkan Barca adalah keputusan yang berat. Namun sekarang saya senang bisa mendapatkan tantangan baru," pungkasnya.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Pedro sempat dikaitkan dengan Manchester United. Namun klub berjuluk Setan Merah tersebut kalah cepat dalam melayangkan tawaran transfer. (Baca juga: Pedro Membongkar Fakta Soal Manchester United)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8546 seconds (0.1#10.140)