Pedro Segera Berseragam Persebaya United

Kamis, 03 September 2015 - 02:53 WIB
Pedro Segera Berseragam Persebaya United
Pedro Segera Berseragam Persebaya United
A A A
BANDUNG - Persebaya United belum lempar handuk terkait perburuan pemain asing di ajang Piala Presiden. Kendati sudah menjalani laga perdana melawan Martapura FC, Rabu (2/9), tim berjuluk Bledhuk Ijo itu akan mendatangkan satu pemain asing lagi, Pedro Javier Velasquez.

Pemain asing asal Paraguay itu didatangkan untuk mengantikan posisi Emile Mbamba yang gagal merumput lantaran tidak lolos verifikasi. "Kami sudah sepakat, dia (Pedro) akan segera datang menyusul ke Bandung, " ujar Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya.

Nama Pedro memang sudah tidak asing lagi di pentas sepak bola Indonesia. Sebelumnya, sempat menjadi andalam lini depan Persija Jakarta dan Persegres Gresik United ini membela Persela Lamongan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Namun karena kompetisi yang dihentikan oleh PSSI, maka Pedro kembali ke negaranya. "Hari ini, dia bertolak ke Bandung, " ujarnya.

Rahmad Sumanjaya menegaskan, Pedro sudah didaftarkan sejak Jumat (28/8). "Tidak bisa cepat datang karena sekarang dia dalam perjalanan menuju Indonesia dari negaranya. Jumat besok lusa baru sampai Bandung. Persyaratan administrasinya sudah lengkap,"tutur Sumanjaya.

Ditambahkan Sumanjaya, keputusan mendatangkan Pedro menjadi alternatif terakhir karena Persebaya memang butuh tambahan penyerang setelah Mbamba tidak lolos verifikasi. Rencananya, Pedro akan diturunkan pada pertandingan kedua melawan Persib Bandung, Minggu (6/9) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat.

Namun Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan belum berani bicara terkait rencana kedatangan Pedro. "Kita belum tahu kondisinya. Mudah-mudahan kondisi tidak ada masalah. Jadi bisa segera kita mainkan. Tapi nanti, kita tidak berandai-andai, kita maksimalkan pemain yang ada dulu,"ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7894 seconds (0.1#10.140)